Nggak Jadi Berangkat dengan Bus Damri Lampung, Simak Cara Refund atau Reschedule Tiket yang Sudah Dibeli

Nggak Jadi Berangkat dengan Bus Damri Lampung, Simak Cara Refund atau Reschedule Tiket yang Sudah Dibeli

Foto Damri : Ilustrasi cara merefund atau mereschedule tiket bus damri lampung--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Terkadang apa yang kita rencanakan belum tentu terlaksana seperti apa yang kita harapkan. Sama hal dengan rencana keberangkatan transportasi dengan bus Damri Lampung.

Namun tiba tiba nggak jadi berangkat atau jadwal  keberangkatan bus Damri Lampung diganti dengan hari lainnya.

Berikut ini dirangkum dari laman resmi Damri, cara merefund (batalkan tiket) maupun reschedule (melakukan jadwal ulang) tiket bus Damri, antara lain :

1. Refund (Batalkan Tiket) 

Bagi Pelanggan yang ingin membatalkan tiket damri (refund), ini dilakukan di loket DAMRI dengan cara dilakukan maksimal 6 jam sebelum jadwal keberangkatan, membawa indentitas diri, dikarenakan mekanisme adminstrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

BACA JUGA:Ketua DPRD Lampung Timur Lantik 3 Anggota Dewan PAW

2. Reschedule (Jadwal ulang) 

Bagi pelanggan yang ingin melakukan jadwal ulang (reschedule) hanya dapat dilakukan loket Damri dapat dilakukan jika kursi masih tersedia dan tidak diperkenankan untuk pindah layanan ke kelas bawah (down grade service), 

Lalu, Anda menunjukkan Kartu identitas diri atau kartu tanda penduduk (KTP) sesuai dengan nama penumpang di tiket dikarenakan mekanisme administrasi sesuai ketentuan yang berlaku.

Terlebih, Damri melaksanakan seluruh aturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan ketentuan sesuai dengan menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).

Perlu diketahui, Perum Damri mengenakan tambahan biaya bagi penumpang yang telah memesan tiket atau melakukan reservasi dalam melakukan refund atau reschedule bus Damri Lampung masing masing 25 persen dan 10 persen dari tarif tiket.

BACA JUGA:Berpeluang Tinggi Jadi PPPK, Begini Reaksi Honorer Lampung Usai Menpan RB Keluarkan Surat Saktinya

Radar Lampung telah membahas mengenai cara pemesanan dan pembayaran tiket Bus Damri Lampung.

Berikut ini dirangkum beberapa sumber, berikut cara pemesanan tiket bus DAMRI Lampung tidak hanya dapat dipesan secara langsung (offline) tetapi juga bisa dipesan secara online tanpa harus mengunjungi agen penjualan tiket. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: