Bupati Handajani Hadir sekaligus Menutup Kompetisi Basket Bupati Cup

Bupati Handajani Hadir sekaligus Menutup Kompetisi Basket Bupati Cup

Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadari sekaligus Menutup Kompetisi Basket Ball "Bupati Cup" di Gor Ratu Pekon Kota agung Sabtu 29 Juli 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani, menghadari sekaligus Menutup Kompetisi Basket Ball "Bupati Cup" di Gor Ratu Pekon Kota agung Sabtu 29 Juli 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus PERBASI Lampung Fahrurozi, Camat Kota agung Erlan, Kakon Pekon Kota agung Neneng, Pengurus Koni Kabupaten Tanggamus, Ketua PERBASI Jaka Saputra.

Dalam sambutannya, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengapresiasi dilaksanakannya Kompetisi atau Kejuaraan Bola Basket Bupati Cup 2023 bertema 'Dengan Olahraga Bola Basket, Kita Ciptakan Generasi Muda yang ASIK (Aktif, Sportif, Inovatif dan Kompetitif)'.

"Syukur Alhamdulillah Pelaksanaan yang dimulai sejak tanggal 24 Juli 2023 sampai hari ini berlangsung dengan lancar dan sukses. Diikuti oleh beragam peserta yang Syukur Alhamdulillah, Kabupaten Tanggamus akhir tahun 2022 yang lalu berhasil meraih prestasi membanggakan pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung IX Tahun 2022 di Bandar Lampung. Kontingen kita meraih 74 Medali Emas, 57 Perak dan 73 Perunggu, duduk di Posisi 4 besar dari 15 Kabupaten/kota seProvinsi Lampung," bebernya.

BACA JUGA:Transaksi di Kosan, Satu Wanita dan Dua Pria Ditangkap

Dia menjelaskan, Cabang olahraga Bola Basket pada PORPROV IX lalu, memperoleh 1 Perak.

Ini merupakan prestasi yang cukup baik, karena Cabor Bola Basket merupakan olahraga tim yang hanya menyediakan 4 medali emas. Kontingen Bola Basket ini, dapat mempertahankan prestasi seperti pada perhelatan PORPROV sebelumnya.

"Kita sama-sama berjuang dan mendukung PERBASI Tanggamus, semoga pada PORPROV yang akan datang, kita bisa bawa pulang 1 Emas untuk Kabupaten Tanggamus, Aamiin ungkap bupati," ucapnya.

Mengingat kondisi keuangan negara dan imbasnya ke daerah pasca pandemi ini belum stabil, maka anggaran dana hibah pembinaan ke cabang olahraga masih kecil.

BACA JUGA:Empat Rektor Perguruan Tinggi di Lampung Dipimpin Perempuan

Untuk tahun 2023 ini, dana pembinaan untuk cabang olahraga Bola Basket Rp.15 Juta. Sama besarnya pada tahun 2022 lalu.

Kontingen Bola Basket Tanggamus pada PORPROV 2022 mendapatkan 1 Medali Perak, maka beberapa waktu lalu, telah dibagikan Bonus kepada atlet dan pelatih tim Bola Basket.

"Saya mengucapkan terima kasih Kepada Panitia Turnamen yaitu PERBASI Tanggamus, kepada Wasit dan Ofisial pertandingan yang telah mengawal pertandingan dengan baik," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: