Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMK Negeri 7 Bandar Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar PKM Sekolah Binaan di SMK Negeri 7 Bandar Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim PkM Universitas Teknokrat Indonesia melalukan Pelatihan Pemrograman Web Menggunakan CodeIgniter guna Meningkatkan Kompetensi Siswa/i Pada SMK Negeri 7 Bandar Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan memberikan materi Pelatihan Pemrograman Web menggunakan CodeIgniter yang diberikan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kepala Sekolah Salahudin, S.T., M.Pd., didampingi Waka Kurikulum Sri Widayati, SE., M.Pd. dan Bapak/Ibu guru Tiwuk Mariana, ST., Ni Rury Heranda M., S.Pd., dan Lucky Ananda Saputra, S.Kom., serta siswa/siswi jurusan rekayasa perangkat lunak SMK Negeri 7 BandarLampung.

BACA JUGA:Awas! Obat dan Produk Kosmetik ini Bisa Picu Kanker dan Gangguan Organ, Cek Daftarnya

Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia diketuai Suaidah, M.Kom bersama dengan anggota lainnya yakni Ade Surahman, M.Kom., Permata, M. Si. dan Rahmad Dedi Gunawan, M.Kom didampingi oleh mahasiswa program studi S1 Informatika dan S1 Sistem informasi, diantaranya adalah Mico Fahrizal, Fikih Yuhada Sena dan Rido Febryansyah.

Mereka adalah mahasiswa/i berprestasi yang disiapkan untuk menjadi kader dalam PKM dan kegiatan lainnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan di bidang pemrograman web, meningkatkan kompetensi siswa/i dalam dunia pemrograman untuk mendapatkan prospek pekerjaan lebih baik di industri teknologi.

BACA JUGA:Pendapatan di Pringsewu Capai Rp 1 Triliun Lebih

Dalam kegiatan ini dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Hijau Sang Juara telah dilaksanakan pelatihan Pemrograman Web menggunakan CodeIgniter yang diberikan oleh Rakhmat Dedi Gunawan, M.Kom.

Dalam pelatihan ini siswa/i sangat antusias karena materi yang diberikan banyak sekali manfaatnya.

Pelatihan ini juga bermanfaat untuk memberikan pengetahuan baru dalam pemrograman web menggunakan CodeIgniter serta pengalaman.

BACA JUGA:Antisipasi Praperadilan, Ini yang Dilakukan Polda Lampung

"Utamanya dalam membuat website menjadi lebih mudah karna sudah ada struktur coding yang sudah disediakan dalam framework CodeIgniter, terdapat fitur untuk melacak bug secara otomatis dan adanya tambahan keamanan website," terangnya.

“Setelah menyelesaikan praktek pemrograman web ini, siswa/i diharapkan dapat mengerti konsep dalam mengcoding sebuah website, mengenali berbagai alur kerja pada framework CodeIgniter," ungkap Rakhmat Dedi Gunawan. (*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: