Wisata sejarah ke Museum Fatahillah, Menyimpan Sejarah Panjang dan Cerita Mistis

Wisata sejarah ke Museum Fatahillah, Menyimpan Sejarah Panjang dan Cerita Mistis

Museum Fatahillah dan sejarahnya-https://id.m.wikipedia.org-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wisata sejarah yang menyimpan cerita mistis di Indonesia cukup banyak, salah satunya Museum Fatahillah.

Berlokasi di Jakarta, Museum Fatahillah cukup populer dijadikan destinasi wisata sejarah, dan menyimpan cerita mistis yang wajib diketahui.

Selain bangunan, dan sejarahnya, cerita mistis mengenai Museum Fatahillah berkembang seiring waktu, dan mungkin itu juga menjadi daya tarik dari museum ini.

Di Museum Fatahillah para wisatawan bisa mengetahui berbagai peninggalan sejarah Kota Jakarta dari zaman prasejarah, masa kejayaan pelabuhan Sunda Kelapa, era penjajahan sampai ke zaman setelah kemerdekaan.

BACA JUGA:Pernah Wisata Sejarah ke Gua Jepang Bandung? Ada Cerita Mistis, Salah Satunya Pantang Ucapkan Kata Ini

Museum Fatahillah, juga dikenal sebagai Museum Sejarah Jakarta, adalah sebuah museum sejarah yang terletak di Kota Tua Jakarta, Indonesia.

Museum ini didirikan pada tahun 1974 dan berlokasi di Gedung Batavia, sebuah bangunan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda.

Lebih lanjut mengenai Museum Fatahillah, berikut penjelasannya:

1. Sejarah Museum Fatahillah

Museum Fatahillah, atau Museum Sejarah Jakarta, memiliki sejarah yang panjang dan berhubungan erat dengan sejarah Kota Tua Jakarta. 

BACA JUGA:Wisata Sejarah ke Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Sensasinya Serasa ke Masa Lalu

Gedung Batavia, yang kini menjadi lokasi museum, dibangun pada abad ke-17 oleh penguasa kolonial Belanda di bawah komando Gubernur Jenderal Jan Pieterszoon Coen.

Gedung ini pertama kali diresmikan pada tahun 1628 sebagai Balai Kota.

Selama masa penjajahan Belanda, Gedung Batavia menjadi pusat administrasi pemerintahan dan berfungsi sebagai tempat pertemuan Dewan Penguasa dan Ruang Mahkota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: