Hingga Juli 2023, Wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Capai 19.055 Pengunjung

Hingga Juli 2023, Wisatawan di Pantai Labuhan Jukung Capai 19.055 Pengunjung

World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000 Tahun 2023 di Pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin 12 Juni 2023.---Sumber foto : Biro Adpim.---

RADARLAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Dinas Pariwisata (Dispar), hingga kini terus mengupayakan peningkatan terhadap jumlah kunjungan wisatawan.

Salah satunya di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesbar, I Nyoman Setiawan, S.E, M.M., mengatakan, setiap tahun, jumlah kunjungan wisatawan seperti di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung yang telah memiliki target retribusi untuk daerah sebagai sumber pendapatan daerah (PAD) itu ditargetkan terus mengalami peningkatan.

"Berdasarkan data yang ada, sejak Januari hingga Juli 2023, jumlah kunjungan wisatawan domestic di kawasan pantai Labuhan Jukung itu tercatat mencapai 19.055 orang wisatawan," katanya.

BACA JUGA:Daftar Kapolres Tanggamus Dari Masa ke Masa

Dikatakannya, dari jumlah kunjungan tersebut, rinciannya pada Januari terdapat 3.720 wisatawan, Februari terdapat 1.543 wisatawan, dan Maret mengalami penurunan menjadi 708 wisatawan.

Kemudian, pada April jumlah kunjungan kembali mengalami peningkatan sebanyak 8.142 wisatawan. 

Selanjutnya, pada bulan Mei, jumlah kunjungan wisatawan domestik kembali mengalami penurunan yakni menjadi 1.008 orang wisatawan yang masuk di pantai Labuhan Jukung.

Sedangkan, untuk bulan Juni 2023 jumlah kunjungan wisatawan di pantai Labuhan Jukung itu naik menjadi 1.916 orang wisatawan, dan di bulan Juli jumlah kunjungan kembali meningkat menjadi 2.018 wisatawan.

BACA JUGA:Dilaporkan ke Polda Lampung Soal Lahan Way Berulu, Ini Penjelasan PTPN VII

Dijelaskannya, kedepan tentu jumlah kunjungan wisatawan di kawasan pantai Labuhan Jukung tersebut akan kembali bertambah.

Penambahan terhadap kunjungan wisatawan itu juga biasanya dipengaruhi dengan kondisi hari libur, maupun libur akhir pekan dan juga faktor lainnya.

Sementara itu, untuk jumlah kunjungan wisatawan domestik selama tahun 2022 lalu yang berkunjung di kawasan pantai Labuhan Jukung tercatat berjumlah 15.925 wisatawan.

BACA JUGA:Ayo Mainkan! Tarik Saldo DANA Gratis Rp 94 Ribu Tanpa Deposit Apapun Lewat Game Koin Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: