Info Penting! Untuk KPM Lansia 75 Tahun, Bansos Akan Diterima Dalam Bentuk Ini

Info Penting! Untuk KPM Lansia 75 Tahun, Bansos Akan Diterima Dalam Bentuk Ini

Foto YouTube @Info bansos : Ilustrasi KPM terima undangan pencairan bansos PKH atau BPNT melalui PT.Pos Indonesia--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pencairan bantuan sosial (Bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk KPM sudah mulai pencairan Sejak Senin 7 Agustus 2023 hingga 17 Agustus 2023 mendatang.

Pencairan bansos BPNT termasuk bantuan untuk anggota keluarga dari keluarga penerima manfaat (KPM) yang telah lanjut usia (lansia) atau berusia mulai 75 tahun keatas.

Untuk KPM Lansia 75 tahun apakah dapat Bansos Tunai atau Bansos Makanan, simak pembahasan kali ini.

Beberapa hari kedepan di bulan Agustus ini ada 4 bantuan sosial tunai cair serentak dimana pengambilan bansosnya dimulai jam 08.30 pagi hingga jam 16.00 wib.

BACA JUGA:Rawon: Unraveling Indonesia Flavorful Delight

Hal ini terungkap dalam unggahan video YouTube @info bansos.

Penyaluran bantuan sosial PKH tahap ketiga maupun BPNT berlaku malam ini 7 Agustus 2023. 

Beberapa pantauan di media sosial mengenai pencairan lewat pos menurut informasi di media sosial bahwa hari ini sudah ada kerumunan di kantor pos mengenai pencairan. 

Hanya saja KPM yang memberikan informasi tersebut tidak mengetahui apakah para KPM tersebut itu mencairkan bantuan PKH tahap 3 atau bpnt Juli Agustus September atau mungkin bantuan sosial lain yang disalurkan lewat PT Pos.

BACA JUGA:Kode Redeem ML Terbaru Selasa 8 Agustus 2023, Klaim Granger Doomsday Terminator Mobile Legends

Untuk statusnya bisa lebih cepat misalkan di daerah lain bisa sudah SPM atau bahkan nanti ada yang sudah SP2D karena semua data berproses secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia dan masalah percepatan pencairan adalah ranah kewenangan Kementerian Sosial ya teman-teman ya.

Semoga saja proses di Kementerian Sosial lancar-lancar saja sehingga untuk beberapa hari ke depan SP2D di kedua bantuan ini yaitu PKH dan bpnt bisa dicairkan serentak.

Nah teman-teman hari ini dan besok ada kabar gembira beberapa bantuan sosial tunai cair serentak ambil mulai jam 8.30 pagi hingga jam 16.00 wib jam kerja waktu setempat pada hari ini dan besok dan besoknya lagi.

Mungkin beberapa hari kedepan hingga 17 Agustus penyaluran bantuan sosial dengan nilai 900.000 bantuan sosial untuk blt dana desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: