Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four

Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four

Ki Ulin Nuha saat mementaskan lakon Wisang Geni Gugat di Banjarnegara Jawa Tengah pada 2018 lalu. Ini Kisah Wisang Geni, Superhero yang Selevel Fantastic Four -humas pemprov Jateng/humas.jatengprov.go.id-humas.jatengprov.go.id

Namun kemampuan Wisang Geni benar-benar luar biasa. Dia bisa mengalahkan Bima, Gatotkaca dan Antareja sekaligus. Tinggal Antasena yang tersisa. Karena takjub melihat kekuatan Wisang Geni, Antasena yang penasaran lalu bertanya asal usul ksatria tanpa tanding itu.

Wisang Geni lalu menjelaskan bahwa dirinya adalah anak dari Arjuna dengan Batari Dresanala yang dibuang di kawah Candradimuka. 

Mengetahui Wisang Geni adalah saudara sepupunya, Antasena akhirnya tak jadi bertarung. Ia malah memanggil sang paman yaitu Arjuna untuk menemui Wisang Geni. Akhirnya Arjuna Bersama Wisang Geni menjemput Dresanala hingga keluarga ini kembali utuh seperti semula. 

BACA JUGA:Profil Kombes Nurul Azizah, Polwan Pertama Juru Bicara Polri, Lengkap dengan Riwayat Pendidikannya

Meski sama-sama keturunan Pandawa, Wisang Geni diceritakan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Ia lebih kuat dari Gatot Kaca maupun saudaranya Abimanyu. Kesaktian Wisang Geni disebut hanya bisa diimbangi oleh Antasena. 

Meski sakti bukan kepalang, Wisanggeni dan Antasena tidak terlibat pada perang Baratayudha. Hal ini terjadi karena ramalan Sanghyang Wenang yang menyatakan pihak Pandawa akan kalah jika keduanya ikut bertempur.

Demi kemenangan Pandawa, Wisanggeni dan Antasena memutuskan tidak ikut dalam perang ikonik dunia pewayangan tersebut. Keduanya seolah menjadi tumbal kemenangan kubu Pandawa. Mereka memilih moksa, musnah bersama jasad mereka.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: