93 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Batch 1 Yang Digelar UPT CCED Unila dan Kadin Institute

93 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Sertifikasi Profesi Batch 1 Yang Digelar UPT CCED Unila dan Kadin Institute

--Unila.ac.id

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 93 Peserta mengikuti uji kompetensi sertifikasi batch 1 yang digelar UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) yang bekerja sama dengan Kadin Institute.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dasar mahasiswa, terutama dalam bidang marketing sehingga dapat mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja nantinya.

Acara ini diselenggarakan mulai Selasa, 8 Agustus 2023 hingga 9 Agustus 2023 di Aula K Gedung Dekanat FKIP Unila.

Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Unila Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S., Ak., dalam laporannya mengatakan pada 2023 ini, setidaknya CCED memberikan kuota 400 mahasiswa untuk mengikuti pelatihan ini.

BACA JUGA:TikToker Oklin Dikecam Netizen, Unggah Video yang Tak Senonoh

"Pada batch 1 ini kita memberikan pelatihan dengan topik utama digital marketing," kata Usep Syaipudin.

Selain itu, CCED telah menyiapkan sebanyak 10 pelatihan kompetensi yang diperuntukkan bagi para mahasiswa yang akan lulus sebagai wujud komitmen Unila meningkatkan kualitas calon lulusannya.

Ditambahkan Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyebut, latihan ini menjadi salah satu upaya Unila dalam meningkatkan indikator kinerja utama 1 di Unila.

Latihan ini juga sangat relevan dan pada akhirnya mendapatkan sertifikat uji kompetensi yang dapat mendukung karier sesamamu bersaing di dunia kerja serta industri.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Perhatikan Nomornya, Ini Jenis Laporan Polisi yang Perlu Diketahui

"Latihan ini tidak hanya mendapatkan sertifikat kelulusan uji kompetensi bagi para peserta tapi juga pelatihan ini bisa menambah wawasan dari pemateri pemateri yang ahli di bidangnya serta usaha-usaha yang dijalankan manusia bisa berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: