Soal Gelaran O2SN Ada Iuran, Begini Kata Disdikbud Lampung

Soal Gelaran O2SN Ada Iuran, Begini Kata Disdikbud Lampung

Ternyata Siswa SDN Haduyung Ratu Memiliki Prestasi Wakili Kecamatan Kegiatan O2SN--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung mengatakan tidak mengetahui adanya iuran yang dimintakan guna menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi Lampung.

Sekretaris Disdikbud Provinsi Lampung, Tommy Efra Hendarta yang ditemui di Kantornya, Selasa, 8 Agustus 2023 mengatakan, gelaran O2SN tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 ini memang awalnya tidak digelar.

"Alasannya karena kami tidak memiliki anggarannya. Selanjutnya dari kabupaten/kota mengusulkan menyelenggarakan kegiatan itu, kami menyatakan kami menyetujui namun hanya mendukung berupa piagam dan SK untuk mewakili Lampung ditingkat nasional," jelas Tommy.

Selanjutnya dalam pelaksanaan O2SN tingkat Provinsi Lampung tersebut diserahkan langsung pada kabupaten/kota. Dalam hal ini diselenggarakan IGORNAS (Ikatan Guru Olahraga Nasional).

BACA JUGA:Jangan Lengah! Perhatikan Nomornya, Ini Jenis Laporan Polisi yang Perlu Diketahui

"Mereka sudah bersurat, sudah kami balas dan kami menyetujui digelarnya O2SN. Namun karena Disdikbud provinsi Lampung tidak ada Anggaran, sementara mereka ingin menggelar kegiatan tingkat provinsi. Maka, kami minta serahkan dijalankan dengan tertib dan petugas bertanggung jawab sesuai ketentuan peraturan perundangan yang berlaku," kata Tommy.

Selanjutnya saat ini ramai pemberitaan soal adanya iuran yang dimintakan untuk mendukung kegiatan ini, Tommy menegaskan Disdikbud Lampung tidak mengetahui hal tersebut.

"Penarikan iuran Disdikbud provinsi Lampung tidak mengetahui. Namun atas munculnya berita ini, maka kami akan berencana memanggil panitia tersebut, karena permintaan penyelenggaraan O2SN merupakan usulan kabupaten/kota yang sudah menyelenggarakan O2SN sebelumnya," lanjutnya.

Sebelumnya beredar surat dari IGORNAS Provinsi Lampung mengenai Hal Pelaksanaan O2SN Jenjang SD dan SMP Provinsi Lampung Tahun 2023.

BACA JUGA:Siaran Tv Hilang Sinyal? Coba Lima Cara Resert Set Top Box Buat Kembalikan Sinyal Channel

Surat yang ditujukan pada Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Se-Provinsi Lampung, Kepala SD/SMP Peserta 02SN Provinsi Lampung Tahun 2023, dan Penguma IGORNAS Kata Kabupaten Se-Provinsi Lampung.

Dalam surat tersebut berbunyi menindaklanjuti surat Dinas Pendidikan Provinsi Lampung No. 005/2483/V.01/DP1A/2023 tentang dulongan pelaksanaan 025N Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023 jenjang SD dan SMP oleh IGORNAS Provinsi Lampung, maka kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pelaksanaan O2SN SD & SMP Tahun 2023 Tingkat Tingkat Provinsi Lampung akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Agustus 2023 adapun ketentuan teknis dan jadwal pelaksanaan terlampir.

2. Seluruh peserta yang akan mengikuti O2SN SD & SMP Tahun 2023 Tingkat Tingkat Provinsi Lampung telah terdaftar pada website BPTI/ Puspresnas, ditunjukan dengan bukti pendaftaran dan SK Penetapan Juara O2SN 2023 Tingkat Kabupaten & Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: