Luar Biasa, Produk IKM Lampung Barat Siap 'Go' Pasar Modern

Luar Biasa, Produk IKM Lampung Barat Siap 'Go' Pasar Modern

Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung Barat akan segera memasuki pasa modern.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Industri Kecil Menengah (IKM) Lampung Barat akan segera memasuki pasa modern.

Melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag), Kabupaten Lampung Barat melakukan temu bisnis antara IKM dengan pada calon mitra potensial, di Emersia Hotel dan Resort, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Kamis 8 Agustus 2023.

Dalam temu bisnis itu, Diskoperindag Lampung Barat memboyong 30 pelaku IKM, dengan produk terdiri dari kopi bubuk, sale pisang, kastara, jahe, keripik, dodol, makanan olahan ikan dan masih banyak lagi.

Kepala Diskoperindag Lampung Barat, Tri Umaryani, SP, M.Si., mengatakan, mitra potensial yang hadir dalam temu bisnis tersebut yakni Chandra supermarket, Hi. Toms, Pusat oleh oleh Ashka Jaya, Keripik Shinta, Pusat oleh-oleh Aneka Sari Rasa, Nusadaya Academy, Global Futurindo Event Organizer dan Superindo.

BACA JUGA:Maju Pilkades, 78 Kepala Desa Lampung Timur Terima Surat Keterangan AMJ

"Temu bisnis ini dilakukan dalam rangka menumbuhkembangkan IKM melalui perluasan pangsa pasar, Alhamdulillah terdapat sejumlah mitra potensial pasar modern, yang hadir dan siap membangun suatu kerjasama," ungkap Tri Umaryani.

Menurut dia, hasil temu bisnis yang dilaksanakan tersebut, pihak mitra potensial memberikan respon yang sangat baik, mereka bahkan meminta produk IKM di kurasi yang akan dijadwalkan pertemuannya untuk selanjutnya bisa masuk ke pasar modern tersebut.

"Pihak mitra potensial meminta IKM Lampung Barat dapat memberikan apa yang dibutuhkan, baik produk maupun perizinan yang harus dilengkapi oleh IKM itu sendiri," kata dia.

Selain itu penyampaian materi dan diskusi juga diadakan bazar produk IKM Lampung Barat, untuk dilihat calon mitra, sehingga calon mitra melihat langsung dan nantinya akan dilakukan kurasi oleh mitra potensial.

BACA JUGA:TikToker Oklin Dikecam Netizen, Unggah Video yang Tak Senonoh

"Diskusi dan pengenalan produk dilakukan agar para pelaku IKM dapat memperoleh masukan dan informasi tepat yang hasilnya dapat diimplementasikan dalam mengembangkan bisnis," ujarnya.

Lebih lanjut Tri Umaryani mengungkapkan, pihaknya terus berupaya memfasilitasi para pelaku IKM di Lampung Barat untuk memasarkan produknya dengan melihat peluang-peluang yang ada.

"Kami berkeyakinan dengan masuknya produk IKM Lampung Barat ke pasar modern maka IKM di Lampung Barat akan lebih cepat berkembang yang tentunya akan bermuara pada kesejahteraan dari pelaku IKM itu sendiri," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: