Perempuan Cerdas Digital Dapat Satukan Bangsa, Ini Harapan BNPT dari FKPT

Perempuan Cerdas Digital Dapat Satukan Bangsa, Ini Harapan BNPT dari FKPT

Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung : Mila Viendyahsari,S.Sos.M.Si peneliti Program Advokasi UI saat memaparkan materi perempuan TOP di Teladan, Optimis dan Produktif 2023--

BACA JUGA:Dewan Ketahanan Nasional Berkunjung ke Tulang Bawang, Ini yang Dilakukan

Sedangkan hasil survei Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Ri tahun 2020, menunjukkan Indeks Potensi Radikalisme, cenderung lebih tinggi di kalangan perempuan.

Perempuan memiliki posisi sangat vital dalam keluarga dan dalam masyarakat secara lebih luas. Perempuan mempunyai posisi strategis dalam membentengi keluarga, dan masyarakat dari segala bentuk ran dan ajakan kelompok radikal terorisme.

Seorang ibu bisa menjadi partner dialog anaknya sebagai seorang istri perempuan bisa menjadi partner diskusi dengan suaminya dalam berbagai hal, sebagai contoh dalam pemahaman ajaran agama.

Perempuan diharapkan menjadi filter apapun atau mendeteksi setiap masalah yang ditemukan dalam keluarga masing-masing. 

BACA JUGA:Langsung Masuk Rekening! Ambil Saldo DANA Gratis Sampai Rp 267 Ribu Pakai Aplikasi Google Sekarang

Keluarga, merupakan pendidikan yang pertama. Anak mulai dikenalkan dari ajaran berbagai hal di sekelilingnya dengan keluarganya, teman-temannya.

Dalam hal ini, tugas mendidik anak dalam lingkungan keluarga, merupakan tugas utama orang tua tapi posisi perempuan sebagai ibu secara emosional, lebih memikirkan perkembangan anak. 

Karena itulah, fungsi penanaman karakter anak, menunggu peran perempuan. "Perempuan menjadi salah satu benteng dari pengaruh paham idiologi radikal yang saat ini sudah menyasar pada anak usia dini,"ucapnya.

Ketua FKPT Provinsi Lampung, Drs.M.Firsada, M.Si melalui Ketua Bidang Humas dan Media FKPT Provinsi Lampung, H.Ardiansyah,SH,CM menyampaikan,  Kegiatan Perempuan Top "Cerdas Digital, Satukan Bangsa" Dalam Pencegahan Terorisme yang penyelenggaraannya kerjasama BNPT RI dengan FKPT Provinsi merupakan Lampung

adalah kegiatan yang sangat urgen dan strategis sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan radikalisme dan terorisme dikalangan perempuan.

Dimana melalui kegiatan ini diharapkan kepada seluruh peserta yaitu Meningkatnya,  daya tangkal masyarakat terhadap pengaruh paham radikalisme dan terorisme.

Lalu,  meningkatnya peran serta masyarakat khususnya Perempuan dalam rangka sinergi pencegahan terorisme di daerah.

Kemudian, membekali dan memotivasi perempuan untuk menjadi teladan yang optimis dan produktif "Cerdas Digital" dan terus menginspirasi lingkungan sosial melalui aktivitas positif yang konsisten dan konkrit. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: