Raih KUR Award 2023, Arinal Djunaidi Minta Menkeu Tambah KUR Untuk Lampung

Raih KUR Award 2023, Arinal Djunaidi Minta Menkeu Tambah KUR Untuk Lampung

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terima penghargaan KUR Award 2023.---Sumber foto : Diskominfotik.---

BACA JUGA:Pemprov Janji Tak Akan Tutupi Kasus Dugaan Penganiayaan di BKD Lampung

Terutama untuk pengembangan klaster kopi, cokelat, dan sektor lainnya yang menjadi penghasil utama di Lampung.

"Saya ingin mengembangkan karena ini relasinya hanya kepada pangan. Sedangkan kami juga penghasil kopi, penghasil cokelat nomor dua, penghasil udang dan sebagainya. Ini mungkin akan kita tindaklanjuti setelah acara ini. Tolong kepada Bu Menteri Keuangan agar buka dikit buat saya," tuturnya.

Berkat KUR, lanjut Arinal Djunaidi, komoditas pangan di Lampung menjadi surplus. Dia menyatakan kebanggaannya bahwa Lampung meraih posisi ketiga dalam kategori strategi terbaik dalam penyaluran KUR 2022, di bawah Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Alhamdulillah Lampung surplus berkat KUR, jadi tidak salah kalau memberikan saya KUR award," ucapnya dengan penuh optimis.

BACA JUGA:Olah TKP Dugaan Penganiayaan ASN, Tim Inafis Polresta Bandar Lampung Datangi BKD Lampung

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa KUR merupakan salah satu cara untuk meningkatkan produksi sehingga Lampung bisa menjadi provinsi lumbung pangan yang berkelanjutan.

Dengan KUR Rp 5 miliar yang diberikan, Arinal Djunaidi akan memanfaatkannya untuk pengembangan alat dan mesin pertanian (alsintan).

"KUR nya tadi saya sudah mendengar Rp 5 miliar dan akan saya realisasikan untuk alsintan," ucapnya.

Diketahui, penganugerahan KUR Award 2023 ini merupakan hasil dari penilaian lintas kementerian. Melibatkan Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UMKM, serta perwakilan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.

BACA JUGA:Klaim Langsung Saldo DANA Kaget Gratis Hari Ini 10 Agustus 2023, Dapatkan Rp 500 Ribu Spesial HUT RI ke-78

Kriteria penilaian meliputi bagaimana kebijakan KUR bisa mendukung debitur yang terdampak covid dan bagaimana melanjutkan program-program yang dilakukan terutama dari UMKM setelah naik kelas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: