Iklan Bos Aca Header Detail

Jarang Diketahui, Ini 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Jarang Diketahui, Ini 10 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

Kersen atau nama latinnya muntingia calabura adalah sejenis pohon yang sering dijadikan tanaman peneduh. Sebab, bentuk percabangannya mendatar membentuk naungan yang rindang. Foto Dwi --

8. Mencegah Alzheimer

Terjadinya penyakit alzheimer antara lin disebabkan adanya gangguan pada bagian otak. Penyakit yang sering dialami golongan lanjut usia ini menyebabkan kemampuan kognitif secara perlahan.

Senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah kersen dapat membantu mencegah adanya gangguan pada bagian otak.

9. Mengontrol kadar gula darah

Nutrisi dan senyawa yang terkandung dalam buah kersen dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Itu dari fungsi serat yang dapat mengikat empedu yang mengandung kolesterol berlebih kemudian mengeluarkannya dari tubuh.

10.  Mencegah anemia

Anemia terjadi antara lain karena mengalami kekurangan zat besi yang berperan penting dalam menghasilkan sel darah merah yang membawa oksigen ke seluruh tubuh.

BACA JUGA:Ayo Dapatkan! Saldo DANA Gratis Sampai Rp 288 Ribu Cair Langsung Lewat Aplikasi Google Resmi

Sedangkan buah kersen mengandung zat besi yang cukup, sehingga dapat membantu pemenuhan zat besi bagi tubuh. Selain itu, buah kersen juga mengandung vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi dari makanan.

Berbagai manfaat tersebut didapatkan dengan cara mengkonsumsi langsung buah kersen yang sudah matang. Cara lain, buah kersen dapat dibuat jus atau diolah menjadi selai.

Namun, bagia penderita penyakit tertentu seperti diabetes jangan berlebih mengkonsumsi buah kersen. Sebab, buah kersen juga mengandung kadar gula. Sebaiknya, konsultasi dengan dokter bila akan mengkonsumsi buah kersen untuk pendamping pengobatan penyakit yang sedang diderita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: