Disdag Optimis Retribusi Pelayanan Pasar Over Target

Disdag Optimis Retribusi Pelayanan Pasar Over Target

Kepala Disdag Kota Metro Elamanani--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Perdagangan ( Disdag ) Kota Metro optimis akan dapat mencapai target retribusi pelayanan pasar di tahun 2023 ini.

Kepala Disdag Kota Metro Elmanani mengatakan, dari tahun ke tahun, realisasi retribusi pelayanan pasar selalu memenuhi target. Sehingga, ia yakin tahun ini pun akan mencapai target juga.

Bahkan, sampai Juli 2023, realisasi retribusi pelayanan pasar sudah mencapai 61,79 persen atau sebesar Rp661.205.000 dari target Rp1.070.000.000.

"Iya, sampai Juli sudah mencapai 61,79 persen. Kita optimis bisa mencapai target sampai akhir tahun nanti," ujarnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

BACA JUGA:Tiga Kali Berubah Nama, Ini Sejarah dan Daftar Komandan Kodim 0411/Kota Metro Dari Masa ke Masa

Ia menuturkan, retribusi pelayanan pasar ditagih harian oleh juru salar kepada para pedagang yang memiliki kios, los atau hamparan.

Pedagang yang memiliki kios, los atau hamparan di sekitar lima pasar tradisional, dan kuliner malam Sumur Bandung.

"Kalau juru salar kita ada 13 orang," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berupaya untuk memenuhi target pendapatan asli daerah ( PAD ) dari sektor retribusi pelayanan pasar.

BACA JUGA:Percepat Kota Metro Menuju KLA, Pemkot Bersinergi dengan APSAI

"Ya kita terus berupaya untuk bisa over target. Kita juga lakukan pembinaan kepada juru salar kita. Jadi ya pasti optimis bisa over target di tahun ini," pungkasnya.

Sebelumnya, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menyampaikan realisasi PAD dari sektor retribusi baru mencapai 36,66 persen sejak Januari 2023.

Di mana, untuk tahun 2023, target dari sektor retribusi sebesar Rp9,4 miliar.

BACA JUGA:Resmi OJK! Tiga Pinjol Syariah Ini Berikan Pinjaman Rp 5 Juta Dengan Syarat Mudah, Cek Daftarnya

BPPRD meminta masing-masing OPD pengelola retribusi untuk berinovasi dan berupaya meningkatkan realisasi masing-masing retribusi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: