Jadi Salah Satu Perwakilan Indonesia, Siswa SMA Al Kautsar Raih Medali Perak IGeO ke-19

Jadi Salah Satu Perwakilan Indonesia, Siswa SMA Al Kautsar Raih Medali Perak IGeO ke-19

--Sumber SMA Al Kautsar

RADARLAMPUNG.CO.ID - Salah satu siswa SMA Al Kautsar, Dimas Dwi Rachmat Susilo yang menjadi perwakilan Indonesia meraih medali perak pada ajang International Geography Olympiad (IGeO) ke-19 yang digelar di Bandung pada 8 hingga 14 Agustus 2023.

Dimas yang mewakili Provinsi Lampung ini merupakan satu dari empat wakil Indonesia dalam ajang ini.

Dia bersama tiga rekan lainnya yang berasal dari Jawa Timur, Bogor dan Bandung berhasil menyumbang tiga medali perak dan satu medali perunggu untuk Indonesia.

Atas keberhasilan salah satu siswanya, Kepala SMA Al Kautsar Eko Anzair mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih Dimas Dwi Rachmat Susilo.

BACA JUGA:Lima Bank Digital Ini Ternyata Ada di Pasar Saham Indonesia Lho, Ini Detilnya

"Alhamdulillahi Robbil'alamiin, Dimas Dwi Rachmat Susilo berhasil menyumbang medali perak untuk Indonesia pada ajang IGeO 2023," kata Eko, Senin 14 Agustus 2023.

Dia juga mengucapkan terimakasih atas doa dan dukungan dari berbagai pihai.

"Terimakasih bapak-ibu karyawan, terutama pengurus yayasan. Ini merupakan medali ke-3 di olimpiade internasional yang diraih oleh siswa SMA Al Kautsar," tambah Eko.

Dia melanjutkan, pada 2017, siswa SMA Al Kautsar meraih medali perunggu bidang Kebumian di Prancis, dan pada 2021 meraih medali perunggu bidang Astronomi di Kolombia.

BACA JUGA:Klik Login! Pinjam Lewat Aplikasi Akulaku Dapatkan Saldo DANA Mulai Rp 1 Juta Langsung Cair Tanpa Syarat

Dengan raihan yang dicapai Dimas dalam IGeO ini, menjadikan SMA Al Kautsar sebagai salah satu sekolah yang mencetak para juara.

"Alhamdulillah, dengan peraihan prestasi di ajang IGeO, semakin mengukuhkan SMA Al Kautsar sebagai sekolahnya para juara," kata Eko.

Guru Koordinator Pembina Olimpiade SMA Al Kautsar, Guntur juga mengucapkan rasa syukur atas prestasi terbaik yang diraih Dimas Dwi Rachmat Susilo.

"Terimakasih atas perjuangan ananda Dimas untuk mengharumkan Indonesia dan SMA Al Kautsar. Terimakasih juga kepada yayasan Al Kautsar, pimpinan dan dewan guru SMA Al Kautsar atas support, doa dan dukungannya untuk ananda Dimas," ujar Guntur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: