Masuk Musim Panas, Yuk Belajar Cara Menghitung SPF Dalam Menggunakan Sunscreen

Masuk Musim Panas, Yuk Belajar Cara Menghitung SPF Dalam Menggunakan Sunscreen

Ilustrasi penghitungan SPF pada Sunscreen.---Sumber foto : Istockphoto.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sunscreen atau tabir surya merupakan ramuan untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang merusak kulit.

Penggunaan Sunscreen ini penting digunakan dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini, agar tubuh atau kulit kita terlindungi dari sinar matahari saat beraktifitas di luar rumah.

Namun, banyak orang yang bingung cara menghitung kandungan SPF agar mendapatkan pemilihan yang tepat. 

SPF (Sun Protection Factor) adalah pelindung kulit dari sinar UVB. SPF umumnya diikuti dengan angka yang menjadi kode seberapa besar perlindungan yang diberikan kepada kulit.

BACA JUGA:Cara Cairkan Akulaku Paylater Jadi Uang Tunai, Bisa Auto Dapat Dana hingga Rp 15 Juta

Ada beberapa jenis SPF, yaitu 15, 30, dan 40. Maka dari itu. Jenis-jenis tersebut terkait berapa lama perlindungan SPF.

Penghitungan Kandungan SPF pada Sunscreen adalah suatu indikator dari produk sunscreen untuk memberitahu seberapa lama dapat bertahan di bawah sinar matahari tanpa terbakar sinar UVB. 

Jadi, seseorang perlu mengetahui waktu perlindungan dari sunscreen agar kulit kita terlindung dari sinar matahari dan tidak membuat kulit terbakar.

Mengutip dari website Halodoc.com, Radarlampung.co.id mencoba merangkum cara menghitung berapa lama SPF bertahan saat diterapkan untuk perawatan kulit.

BACA JUGA:Akulaku Seller Center: Keuntungan, Syarat, Ketentuan dan Cara Daftar

Jika seseorang berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan, biasanya kulit mengalami kemerahan dalam waktu 20 menit, terutama pada seseorang yang memiliki kulit terang.

Jadi, untuk menghitung lama perlindungan, cobalah untuk mengalikan angka ini dengan produk sunscreen dengan kandungan SPF yang ada. 

Contohnya, jika kamu memiliki sunscreen dengan SPF 15, kalikan dengan 20 menit sebelumnya. Maka dari itu, perlindungan di bawah sinar matahari yang bisa didapatkan tanpa terbakar adalah 300 menit atau setara 5 jam.

Kulit dapat aman dari sengatan matahari selama waktu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: