Wujudkan Lingkungan yang Bersih, Bupati Tanggamus Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Kalaju

Wujudkan Lingkungan yang Bersih, Bupati Tanggamus Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Kalaju

Bupati Tanggamus Hadiri Peletakan Batu Pertama Program Kampung Nelayan Maju --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menghadiri peletakan batu pertama Program Kalaju (kampung nelayan maju), di pekon way Nipah kecamatan Pematang Sawa, Senin 14 Agustus 2023.

Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus, Suyanto mengatakan, Pekon kelaju ini, merupakan pertama di kabupaten Tanggamus.

Dimana, Tujuan program Kalaju adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Terutama, bagi nelayan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana penataan kampung nelayan dengan memperbaiki fasilitas umum, penyediaan air bersih, pengolahan sampah dan pembenahan saluran air," ungkap Suyanto.

BACA JUGA:91 PNS Dilantik Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, Ini Pesan Penting yang Wajb Dijalankan

Sementara, Kepala pekon Way Nipah, Aprial mengucapkan terimakasih atas program kampung nelayan maju.

"Saya berharap masyarakat yang bermukim di seberang agar jalan yang arah selatan  cepat terealisasi," ujarnya.

Terpisah, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas bantuan yang telah di berikan kepada Tanggamus, yakni kampung nelayan maju yang ada di Pekon way Nipah kecamatan pematang Sawa ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Kementerian KKP yang telah menunjuk Pekon Way Nipah kecamatan Pematang Sawa menjadi salah satu dari Wilayah Desa se-Indonesia yang menjadi lokus program KALAJU," ujarnya.

BACA JUGA:Cara Cairkan Akulaku Paylater Jadi Uang Tunai, Bisa Auto Dapat Dana hingga Rp 15 Juta

Menurutnya, tujuan program Kalaju adalah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya nelayan dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana penataan kampung nelayan dengan memperbaiki fasilitas umum, penyediaan air bersih, pengolahan sampah dan pembenahan saluran air.

"Ini adalah salah satu upaya yang dilakukannya demi meningkatkan tingkat perekonomian, dan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan khususnya diwilayah Way Nipah ini," katanya.

Dia menjelaskan, Program Kalaju ini, harus didukung oleh Program Kegiatan dari OPD-OPD Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Mau jadi Vendor Akulaku? Begini Cara Daftar dan Syaratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: