Sepele Memang, Ini 5 Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Sepele Memang, Ini 5 Manfaat Biji Selasih Untuk Kesehatan

Saat anda membeli minuman Es Campur, seringkali menemukan biji-bijian kecil di dalam Es campur tersebut. Biji-bijian itu merupakan biji selasih yang bukan hanya sekedar campuran pada minuman Es. Foto Pixabay--

Sebab jika mengonsumsi biji selasih bisa menenangkan lambung dan juga membuang racun yang bisa menyebabkan kembung.

3. Kesehatan Mata

Di dalam Biji selasih ada kandungan vitamin A dalam jumlah yang besar, jika kalian mempunyai gangguan penglihatan disarankan untuk mengonsumsi biji selasih.

BACA JUGA:Terungkap, Ini Dugaan Penyebab Minibus Terbakar di Depan SPBU Pajaresuk Pringsewu

Karena vitamin A yang ada di biji selasih memiliki peran sebagai antioksidan yang kuat di retina, dan bisa mencegah perkembangan katarak. 

4. Jaga Kesehatan Kulit

Biji selasih bisa menjadi solusi murah agar mendapatkan kulit yang lembab. Konsumsi biji selasih dengan cara teratur bisa membantu meningkatkan pembentukan kolagen di dalam tubuh yang akan melembapkan kulit.

5. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Biji selasih juga bisa meningkatkan Daya Tahan Tubuh. Sebab tubuh sangat butuhkan antioksidan dari makanan agar bisa menguatkan sistem imunitas. Salah satu antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah jenis polifenol. Zat ini terdapat pada biji selasih.

Rutin mengonsumsi biji selasih sebagai makanan atau suplemen, bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Karena dengan daya tahan tubuh yang meningkat bisa membuat kamu jadi jarang sakit. 

BACA JUGA:Hendak Isi Bensin, Angkutan Pedesaan Hangus Dilalap Si Jago Merah

Itu dia beberapa manfaat dari biji selasih yang jarang diketahui. Selamat mencoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: