Ini Pesan Arinal Djunaidi di Momen HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Ini Pesan Arinal Djunaidi di Momen HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia

Suasana upacara HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Lampung.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi Inspektur Upacara memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia di Provinsi Lampung, pada Kamis 17 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi mengatakan semangat para pejuang harus menjadi acuan dan pacuan untuk terus berjuang memajukan Provinsi Lampung.

"Saat ini kita memang tidak lagi berada di medan pertempuran. Tetapi kita berada di medan yang bisa membawa kita kehilangan kemerdekaan itu," ujar Arinal Djunaidi.

Medan tersebut adalah era Revolusi Industri 5.0. Sebab, era ini dapat membuat kita kehilangan jati diri bila terlena akan hal yang dibawa dalam arus modernisasi.

BACA JUGA:Menyerupai Honda Vario, Motor Listrik Ini Dibanderol Hanya Rp 16 Jutaan, Cek Spesifikasi Lengkapnya

"Tidak hanya itu, di era teknologi digital ini tantangan yang dihadapi semakin kompleks," ucapnya.

Sesuai tema HUT Ke-78 Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju, ini mencerminkan semangat juang dan tekad tidak kenal lelah untuk mengangkat nama Indonesia di panggung dunia.

Diketahui bersama, kata Arinal Djunaidi, Indonesia memiliki bonus demografi yang akan menjadi puncak di tahun 2030. Hal tersebut tentu menjadi peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2024.

"Indonesia memiliki peluang besar untuk meraih Indonesia Emas 2045, serta meraih posisi menjadi negara 5 besar kekuatan ekonomi dunia," tuturnya.

BACA JUGA:Spesifikasi Smart TV Samsung 60 Inch LED 4K UHD, Miliki Gambar Realistis dan Suara Jernih

Strategi pertama untuk mencapai itu dengan mempersiapkan sumber daya manusia Indonesia. Di saat yang sama SDM yang telah disiapkan harus mendapat lapangan kerja yang bisa menghasilkan produktivitas nasional.

Sehingga, Indonesia harus menjadi negara yang juga mampu mengelolah sumber dayanya, mampu memberikan nilai tambah, dan menyejahterakan rakyatnya.

"Itu bisa dilakukan dengan hirilisasi. Hirilisasi yang ingin kita lakukan adalah transfer teknologi, yang manfaatkan sumber energi baru dan terbarukan, serta meminimalisir dampak lingkungan, sebagaimana kriteria dalam pengelolaan pertumbuhan perekonomian berkelanjutan," ungkapnya.

Provinsi Lampung, lanjut Arinal Djunaidi, akan terus berkontribusi untuk meraih Indonesia Emas 2024. Karena Lampung dianugerahi sumber daya alam yang berlimpah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: