Mengenal Sosok Laksamana Pertama TNI Idham, Putra Asal Lampung yang Digadang-gadang Layak Jadi PJ Gubernur

Mengenal Sosok Laksamana Pertama TNI Idham, Putra Asal Lampung yang Digadang-gadang Layak Jadi PJ Gubernur

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Laksamana Pertama TNI Idham Faca, S.T., M.M., seorang putra Lampung yang saat ini masih aktif di TNI AL dan sedang mengikuti pendidikan di Lemhannas RI, tengah menjadi sorotan untuk menjadi calon Penjabat (PJ) Gubernur Lampung.

Sosok Laksamana TNI ini, lahir di Tanjung Karang, Bandar Lampung, putra dari Almarhum Sjahroeddin dan Almarhumah Nurhaida, beralamat di Kedaton Bandar Lampung.

Pendidikan SD Xaverius Tanjung Karang, SMP Negeri 6 Tanjung Karang, SMA Negeri 5 Tanjung Karang, dan mendaftarkan Akademi Militer melalui Pendaftaran di Lampung tahun 1989 dan lulus 1992. 

Penghargaan yang sempat diraih yakni Bintang Jalasena Nararya, Bintang Yudha Dharma Nararya.

BACA JUGA:Hadir di Makassar, KPR BRI Property EXPO 2023 Tawarkan Promo Menarik dan Kemudahan

Sebelum mengikuti Lemhannas, sosonya pernah menjabat Dirwilhan (Direktur Wilayah Pertahanan) Kemhan RI. 

Dalam karir militernya, dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemhan dan Kepala Badan Cadangan Logistik (BCLS) Lampung dan menunjukkan dedikasi dan pengabdian pada daerah asalnya. 

Laksma Idham Faca, S.T., M.M, juga aktif dalam memajukan Lampung melalui organisasi seperti PERKEMI Lampung (Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia) dan Hiswana Migas Lampung (Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas).

Pemegang Sabuk 1 Dan, secara aktif terlibat dalam kegiatan latihan Shorinji Kempo dan memberikan kontribusi berharga bagi perkembangan Hiswana Migas.

BACA JUGA:Truk Rem Blong, Satu Orang Tewas, Begini Kronologisnya

Keberhasilan sosok Idham Faca, S.T., M.M dalam memimpin dan berkolaborasi dengan berbagai organisasi mencerminkan kepemimpinan yang terbuka terhadap saran dan kritikan.

Saat ini, Lampung memasuki masa akhir jabatan Gubernur H. Arinal Djunaidi.

Masyarakat Lampung sangat berharap untuk memiliki pemimpin putra daerah yang memahami situasi Lampung dan memiliki komitmen untuk memajukan daerah kelahirannya. 

Agus Sujatma Surnada, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang, mengatakan, sosok Laksamana Idham Faca, S.T. M.M yang merupakan putra asal Lampung sangat cocok menjadi pemimpin di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: