Pengguna Kendaraan Listrik, Berikut Tujuh SPKLU di Lampung Yang Dapat Digunakan

Pengguna Kendaraan Listrik, Berikut Tujuh SPKLU di Lampung Yang Dapat Digunakan

Ilustrasi lokasi SPKLU yang ada di Provinsi Lampung ---Sumber foto : Istockphoto.com.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Untuk mendukung kendaraan listrik, pemerintah melalui PLN terus membangun Infrastruktur pendukung kendaraan listrik.

Mengutip dari Press Release No. 160.PR/STH.00.01/III/2023 yang ada di website pln.co.id, di Indonesia telah dibangun 616 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang dapat di manfaatkan pemilik mobil listrik.

Selain itu, telah dibangun 1.056 unit stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU) yang dimanfaatkan oleh pemilik motor listrik.

Selain SPKLU dan SPBKLU, PLN juga mengoperasikan stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang tidak hanya digunakan masyarakat yang memiliki usaha kecil.

Tetapi dapat digunakan pengendara motor listrik dengan tipe mounted charging. 

BACA JUGA:Selain Bikin Sehat, Berikut Ini 8 Jenis Kacang yang Bisa Dijadikan Camilan Diet

Saat ini PLN sudah mengoperasikan 6.705 SPLU di seluruh Indonesia dengan total daya terpasang 35,3 MVA.

Keberadaaan SPKLU, SPBKLU, dan SPLU ini penting bagi kalian yang memiliki kendaraan listrik dan tengah berkendara jauh dari rumah.

Untuk di Provinsi Lampung, melihat Aplikasi PLN Mobile ada tujuh titik SPKLU dan SPLU yang tersebar di beberapa titik. Namun, belum ada SPBKLU.

Bagi anda yang memiliki kendaraan listrik di Lampung atau sedang berkunjung dan melintasi Provinsi Lampung dapat memanfaatkan SPKLU yang ada agar tidak kehabisan baterai di jalan.

BACA JUGA:Spesifikasi TV Samsung 98 Inci Neo QLED QN90A, Layar Besar bisa Ditonton dari Jarak Dekat

Ada berbagai type kontak pengisian di masing-masing SPKLU yang ada di Lampung dengan tarif berkisar Rp 2.466,78/kWh.

Berikut tujuh SPKLU di Provinsi Lampung :

  1. Hyundai Lampung (khusus kendaraan Hyundai) di Jl.Z.A.Pagar Alam, Labuhan Ratu, Bandar Lampung. (Ada dua kontak pengisian, yaitu type AC Mini Plus gratis).
  2. Rest area KM-87 B Natar, Lampung Selatan. (Ada satu kontak pengisian, yaitu Signet FC200K - 200 kW dengan tarif Rp 2.466,78/kWh).
  3. Els Coffee Roastery Lampung di Jl Soekarno-Hatta, Kalibalau Kencana, Sukabumi, Bandar Lampung. (Tiga kontak pengisian, yaitu Delta AC Max, Delta DC Wallbox, dan Phihong DC Wall Mount dengan tarif Rp 2 466,78/kWh).
  4. Rest area KM 49 A Lampung di Jl.Trans Sumatera, Lampung. (Ada dua kontak pengisian, yaitu Delta DC City Charger dan Signet FC200K dengan tarif Rp 2.466,78/kWh).
  5. Rest area KM 20 B Trans Sumatera di Desa Rawi, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan. (Ada dua kontak pengisian, yaitu Delta DC Wallbox dan Signet FC200K - 200 kW dengan tarif Rp 2.466,78/kWh).
  6. Rest area 163 A Lampung Tengah.(Ada satu kontan pengisian, yaitu Proteksindo DC EVDX-60 dengan tarif Rp 2.466,78/kWh).
  7. Rest area KM 172 B Tulang Bawang Barat. (Ada satu kontak pengisian, yaitu Delta DC City Charger dengan tarif Rp 2.466,78/kWh).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: