HUT RI ke 78, BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN

HUT RI ke 78, BRI Salurkan Beasiswa untuk 1800 Anak Berprestasi di Desa BRILiaN

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan bantuan untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILiaN.--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyalurkan bantuan untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILiaN.

Penyaluran tersebut, sebagai bentuk kepedulian BRI saat momen hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia yang menjadi momentum percepatan mendorong kemajuan Indonesia.

Tak terkecuali dalam hal pemerataan di sektor pendidikan demi terciptanya generasi penerus bangsa yang unggul.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI turut berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:Warning! Dua Kecamatan Ini Berpotensi Terdampak Kemarau Ekstrem

BRI telah menyalurkan dana pendidikan atau beasiswa untuk 1800 anak berprestasi di Desa BRILian bersamaan dengan momen kemerdekaan.

Bantuan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Desa BRILiaN karena telah menjadikan BRI sebagai bank utama bertransaksi dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun bentuk bantuannya, berupa dana tabungan yang diperuntukkan sebagai penunjang segala aktivitas belajar mengajar, seperti perlengkapan dan seragam sekolah.

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi menjelaskan, pendidikan merupakan salah satu pondasi kemajuan dalam bangsa.

BACA JUGA:Hampir Mirip, Ini Daftar Makanan yang Terkenal di Korea Selatan dan Jepang

Sehingga, dirinya berharap bantuan untuk anak-anak berprestasi di Desa BRILiaN tersebut bisa membuat mereka semakin termotivasi untuk menjalani pendidikan.

"Saya berharap, semoga kedepannya adik-adik bisa menjaga semangat untuk terus belajar, selalu fokus pada tugas sebagai pelajar, bisa beradaptasi di berbagai macam lingkungan, dan pada akhirnya bisa mencapai kesuksesan yang membuat orang-orang di sekitar menjadi sangat bangga. Teruslah memberikan inspirasi dan kontribusi terbaik pada lingkungan, masyarakat, agama, dan tentu saja Negara kita tercinta kita ini, Indonesia," bebernya.

Menurutnya, mekanisme penyalurannya, dilakukan melalui seluruh kantor wilayah BRI di Indonesia terhadap anak-anak berprestasi di kelas atau sekolah sesuai dari rekomendasi kepala desa setempat.

Sementara, kriteria anak-anak berprestasi yang terpilih, di antaranya, peraih juara 1, 2, 3 di kelas masing-masing; kemudian para peraih kejuaraan di bidang science, sosial, seni, olahraga, atau kejuaraan lainnya; serta wajib mendapatkan rekomendasi dari Desa BRILiaN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: