Iklan Bos Aca Header Detail

MK Izinkan Kampanye di Sekolah dan Kampus, Ini Respon Kordivkum Lampung Democracy Studies

MK Izinkan Kampanye di Sekolah dan Kampus, Ini Respon Kordivkum Lampung Democracy Studies

MK Izinkan Kampanye di Sekolah dan Kampus, Ini Respon Kordivkum Lampung Democracy Studies--dok pribadi

"Putusan MK ini harus diapresiasi dan disambut baik oleh semua pihak. Ini memberikan kesempatan bagi seluruh civitas akademika di kampus untuk menguji ide dan gagasan dari peserta pemilu," ujar Yogie.

Yogi menambahkan bahwa para aktivis mahasiswa dan pelajar akhirnya memiliki kesempatan untuk mengungkap visi besar dari setiap calon dalam kontestasi pemilu. 

BACA JUGA:Mantap, Saldo DANA Rp 8 Juta Cair Ke Rekening Langsung Di Adakami Pinjaman Simple Terpercaya

"Kita percaya bahwa negara ini akan maju jika pemimpinnya berasal dari proses demokrasi yang baik dan memiliki gagasan besar tentang pengelolaan negara. Ini hanya dapat dilihat melalui pengujian ide-ide besar di lingkungan pendidikan," jelas pria yang berprofesi sebagai advokat itu.

Yogi menjelaskan bahwa ruang pendidikan seharusnya bebas dari nilai dan kepentingan praktis.

Hal ini lanjutnya, akan lebih objektif jika dijadikan tempat untuk menguji kapasitas setiap calon wakil rakyat. "Juga Hal ini akan memperlihatkan apakah calon-calon tersebut memiliki ide-ide yang kuat atau tidak," katanya.

Selanjutnya, Yogi berharap bahwa seluruh aktivis mahasiswa akan menyambut baik dan menyediakan forum-forum atau mimbar akademis untuk menguji ide-ide besar dari calon wakil rakyat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: