Mutasi Polri Terbaru Sentuh 306 Personel Polda Banten, Siapa Saja?

Mutasi Polri Terbaru Sentuh 306 Personel Polda Banten, Siapa Saja?

Mutasi Polri Terbaru Sentuh 306 Personel Polda Banten, Siapa Saja -ilustrasi Erwin Sajjah/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID -Di bulan Agustus tahun 2023, Polda Banten menggelar mutasi posisi Perwira dan Bintara Polri secara internal.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Banten, Kombes Pol Didik Hariyanto, mengungkapkan bahwa mutasi ini adalah bagian dari penyegaran organisasi yang rutin dilakukan sesuai kebutuhan. 

"Mutasi di Polda Banten dilakukan secara berkala sesuai kebutuhan organisasi dan bertujuan untuk melakukan penyegaran, sehingga orientasi dalam tugas utama untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat tetap dapat dijalankan dengan maksimal di lingkungan Polda Banten," ujar Didik.

Didik juga menjelaskan bahwa dalam mutasi kali ini, sebanyak 306 personel masuk daftar mutasi.

BACA JUGA:Usut Kematian Siswa SPN, Polda Lampung Undang Pihak Eksternal

"Surat Telegram Kapolda Banten dengan nomor 669 dan 670 tanggal 16 Agustus 2023 mencatatkan bahwa ada 306 personel yang mengalami mutasi, terdiri dari 186 Perwira dan 120 Bintara," papar Didik.

Selain itu, Didik menambahkan, didalam mutasi itu ada tiga wakapolres yang juga berganti.

Yakni Wakapolres Cilegon, Wakapolres Serang, dan Wakapolres Lebak.

Di samping itu, juga mutasi terjadi pada posisi Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak, tiga Satuan Reserse Kriminal Polres, meliputi Polres Serang, Polres Lebak, dan Polresta Serang Kota, serta delapan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di bawah Polda Banten.

BACA JUGA:Polda Lampung Lidik Info Dugaan BBM Ilegal Lampung Masuk Bengkulu

Wakapolres Serang Kompol Rifki Seftirian Yusuf kini menjabat sebagai Wakapolres Cilegon menggantikan Kompol Andie Firmansyah.

Kompol Andie Firmansyah mendapatkan promosi jabatan sebagai PS (Pelaksana Subdit) Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Banten, dan posisi Wakapolres Serang akan dipegang oleh Kompol Arya Fitri Kurniawan, yang saat ini menjabat sebagai Wakapolresta Lebak.

Sedangkan jabatan Wakapolres Lebak akan diserahkan kepada Kompol Nono Hartono.

Selanjutnya, Kasatreskrim Polres Serang, AKP Dedi Mirza, dipromosikan menjadi Kasatreskrim Polresta Serang Kota menggantikan AKP Muhammad Nandar, yang ditugaskan sebagai Dankidalmas 1 Ditsamapta Polda Banten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: