Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung

Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung

Profil Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kapolda Merangkap Guru Besar Universitas Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID-Saat ini, banyak anggota Polri yang aktif di luar struktur kepolisian. 

Beberapa di antaranya terlibat dalam instansi pemerintahan, seperti kementerian atau lembaga, sementara yang lain terlibat dalam dunia pendidikan. 

Salah satu contoh perwira tinggi Polri yang memiliki karir cemerlang di dunia pendidikan adalah Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

BACA JUGA:Update Daftar Kapolda Seluruh Indonesia 2023, Dua Berasal dari Non Akpol

Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH., MH., MBA., adalah seorang perwira jenderal bintang dua yang juga memiliki gelar akademik profesor dan menjabat sebagai guru besar di Universitas Lampung

Ia lahir pada tanggal 17 Maret 1968. 

Pada tanggal 10 Desember 2020, Rudy diberikan kepercayaan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menjadi Kapolda Banten.

BACA JUGA:Syarat Pinjaman Saldo Dana KUR Bank BRI Terbaru 2023, Peluang Lolos Verifikasi Lebih Besar

Rudy tidak berasal dari Akademi Kepolisian atau Akpol, tetapi merupakan lulusan dari Sekolah Perwira Polri tahun 1993. Sebelum masuk ke Sekolah Perwira Polri, Rudy menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Lampung.

Ia memiliki pengalaman di bidang reserse dan sebelum menjabat sebagai Kapolda Banten, Rudy telah mengisi berbagai jabatan.

Salah satu jabatan penting yang pernah diemban oleh Rudy adalah Kapolres Cimahi pada tahun 2010. Ia terus meniti karirnya dan pada tahun 2012, Rudy menjabat sebagai Kaden C Ropaminal Divpropam Polri.

BACA JUGA:Ayo Menangkan Saldo DANA Rp 100 Ribu di Aplikasi Google, Langsung Cair Ke Rekening Tanpa Deposit

Pada tahun 2015, ia menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat.

Karirnya di Jakarta terus berkembang, dan pada tahun 2016, Rudy diangkat sebagai Dirreskrimum Polda Metro Jaya, dilanjutkan dengan jabatan sebagai Dirtipideksus Bareskrim Polri pada tahun 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: