BLT PIP Belum Masuk Ke Rekening? Pahami Kode Transaksi Ini Agar Segera Cair

BLT PIP Belum Masuk Ke Rekening? Pahami Kode Transaksi Ini Agar Segera Cair

Sttt...BLT PIP Belum Masuk Ke Rekening ? Pahami Kode Transaksi Ini Agar Segera Cair. Foto Instagram@sobatpip--Instgram@sobatpip

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Republik Indonesia mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) Program Indonesia Pintar (PIP) secara bertahap pada bulan Agustus 2023.

Apabila PIP belum masuk rekening Simpel BRI atau BNI Milik Siswa, pahami Kode Transaksi ini agar segera cair.

1. Aktivasi Rekening Sesuai Dengan Batas Waktu Yang Ditentukan

Seperti diketahui, BLT PIP hanya diberikan untuk pemegang KIP dan berasal dari keluarga kurang mampu yang datanya berasal dari usulan pemerintah .

Bantuan PIP untuk SD, SMP dan SMA/SMK ini akan cair setelah melakukan proses aktivasi rekening SIMPEL di Bank Penyalur seperti BRI, BNI dan BSI.

 BACA JUGA:Daftar Pinjaman Online Cair Cepat Tanpa BI Checking! Inilah Pilihannya

Meskipun daftar nama siswa sudah tercantum dalam SK Nominasi tetapi belum melakukan aktivasi rekening sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, maka BLT PIP juga akan gagal cair ke rekening 

Jadi, pihak orang tua maupun siswa bisa cek status penerima BLT PIP 2022 secara berkala setelah aktivasi rekening melalui link PIP.Kemendibud.go.id .

Sedangkan, bagi siswa yang telah melakukan aktivasi rekening PIP namun hingga kini bantuan BLT sekolah juga tidak kunjung cair, juga perlu memperhatikan tanda tanda yang ada pada situs PIP.kemendikbud.go.id.

2. Bantuan PIP Tahap 2 Segera Cair apabila sudah ada Informasi SK Pemberian

BACA JUGA:Buruan, Ada Aplikasi Aenghasil saldo DANA Gratis Terbaru 2023, Hanya Login Dapat Cuan Rp150 Ribu Langsung Cair

BLT PIP tahap 2 ini akan cair dan masuk ke rekening Simpel BRI, BNI , BSI , setelah status penerimaan di PIP.kemdikbud.go.id berubah menjadi SK pemberian 

BLT PIP Tahap 2 ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sekolah seperti membeli seragam maupun peralatan alat tulis.

3. Besaran Penerimaan BLT PIP Beragam sesuai Jenjang Pendidikan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: