Hmmm, Sumber Limbah Hitam di Lampung Selatan dan Pesisir Barat Belum Juga Diketahui

Hmmm, Sumber Limbah Hitam di Lampung Selatan dan Pesisir Barat Belum Juga Diketahui

Kepala DLH Lampung Emilia Kusumawati.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaku pembuangan limbah hitam yang diduga tumpahan dari minyak mentah di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat belum diketahui.

Saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung tengah melakukan analisis laboratorium secara fingerprint terhadap limbah hitam tersebut.

Tujuan dari analisis laboratorium secara fingerprint ini untuk mengetahui secara pasti kandungan dan asal dari limbah hitam tersebut.

Kepala DLH Lampung Emilia Kusumawati mengatakan, perkembangan dari temuan limbah hitam di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat masih dalam tahap pengujian.

BACA JUGA:Mantap! Selama 2 Hari, 20 Ribu Orang Hadir dalam Pesta Rakyat Simpedes BRI Gelorakan Pandaan

Sehingga, pihak belum dapat mengetahui sumber dan pelaku dari limbah hitam yang ditemukan di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

"Masih menunggu hasil dari uji sampel belum keluar," singkatnya kepada Radarlampung.co.id melalui pesan WhatsApp, Senin 28 Agustus 2023.

Diketahui, Tim Terpadu Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung telah bergerak membersihkan limbah hitam di pesisir Lampung Selatan dan Pesisir Barat.

Emilia Kusumawati kala itu mengatakan, tim terpadu telah turun ke lapangan mengecek langsung limbah hitam yang diduga tumpahan minyak mentah.

BACA JUGA:Update Daftar Kampus yang Punya Jurusan Ekonomi Terbaik di Indonesia, Lengkap dengan Prospek Kerja Menjanjikan

Di mana, pasca rapat membahas limbah hitam dengan instansi terkait, pada Kamis 24 Agustus 2023, kata Emilia Kusumawati, tim terpadu langsung bergerak ke Lampung Selatan.

Dilanjutkan, pada Jumat 25 Agustus 2023 tim terpadu turun mantau lokasi terdampak limbah hitam di Pesisir Barat.

"Pembersihan masih berlangsung. Tim kita yang terdiri dari TNI, Polri hingga pihak perusahaan PT PH OSES masih melakukan pembersihan," ujar Emilia Kusumawati saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat 25 Agustus 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: