Iklan Bos Aca Header Detail

Pemprov Lampung Target Penyelesaian Lahan Sport Center Rampung Tahun Ini

Pemprov Lampung Target Penyelesaian Lahan Sport Center Rampung Tahun Ini

Ilustrasi Sport Center.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung matangkan persiapan pembangunan Sport Center yang akan dibangun di dekat Exit Tol Kota Baru, Jati Agung, Lampung Selatan.

Tahapan pembangunan Sport Center saat ini tengah dalam proses menyelesaikan lahan dengan PTPN VII sekitar 170 hektar.

Kepala Biro Administrasi dan Pembangunan (Adbang) Pemprov Lampung Haris Kadarusman mengatakan, penyelesaian lahan yang akan dijadikan lokasi Sport Center ditarget rampung tahun 2023.

"Jadi kita rapat hari ini terkait dengan penyiapan lahan yang sudah direncanakan lama. Ini hanya untuk memastikan saja karena semua tahapan bisa berjalan tepat waktu," ujar Haris Kadarusman, Kamis 31 Agustus 2023.

BACA JUGA:Polres Lampung Timur Pensiunkan 10 Personil dan 1 ASN, Ini Nama-namanya

Menurut Haris Kadarusman, anggaran untuk menyelesaikan persoalan lahan untuk Sport Center dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2023.

"Kita targetkan persoalan tanah bisa selesai ditahun ini karena anggaran sudah ada di Dispora Lampung untuk appraisal atau penilaian termasuk juga untuk pembayaran biaya operasional ke Kanwil BPN Provinsi Lampung," ungkapnya.

Haris menjelaskan, dalam proses penyelesaian lahan ini, Pemprov Lampung sudah merencanakan anggaran di APBD Perubahan 2023. 

"Karena memang anggarannya sudah ada di Dispora, itu untuk appraisal atau penilaian termasuk juga untuk pembayaran biaya operasional ke Kanwil BPN Provinsi Lampung, jadi selesai tahun ini Insya Allah," jelasnya. 

BACA JUGA:Mau Jadi Investor Surat Berharga Negara? Lewat BRImo Aja, Begini Caranya

Disinggung terkait anggaran yang disiapkan, Haris Kadarusman mengaku belum dapat dipastikan karena masih diproses pada APBD Perubahan 2023.

"Jadi nanti tinggal nunggu berapa anggaran nilai appraisal yang dikeluarkan oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP)," ucapnya.

Lanjutnya, dari hasil penilaian appraisal nantinya akan ada tahapan negosiasi antara Pemprov Lampung dengan pemilik lahan yakni PTPN VII. 

Diketahui, tim arsitek CV Semar Mesem telah mempresentasikan master plan Sport Center kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu di Mahan Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: