Reihana Pensiun, Sekdis Kesehatan 'Nahkodai' Dinkes Lampung

Reihana Pensiun, Sekdis Kesehatan 'Nahkodai' Dinkes Lampung

Ilustrasi mutasi jabatan.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belum ada penunjukan pengganti Reihana sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, pada 1 September 2023.

Alhasil, Pelaksanaan kedinasan Dinkes Lampung saat ini dijalankan oleh Sekretaris Dinkes Lampung, Effendi sebagai pejabat yang dinilai senior. 

Hal tersebut disampaikan Plh Kepala Dinas Kominfotik Lampung Achmad Saefullah saat dihubungi Radarlampung.co.id, Jumat 1 September 2023.

Kata Achmad Saefullah, belum ada penunjukan atau SK untuk pelaksana tugas (plt) atau pelaksana harian (plh) Kepala Dinkes Lampung selepas Reihana purna tugas atau pensiun per 1 September 2023.

BACA JUGA:Limit Pinjaman Akulaku Menurun, Simak Penyebab dan Cara Menaikkannya Kembali ke Semula

Untuk menjalankan pelaksanaan dinas kesehatan, disampaikan Achmad Saefullah kini dilaksanakan oleh Sekretaris Dinkes Lampung sebagai pejabat yang tertua.

"Untuk penunjukan pimpinan (kepala dinkes,red) masih menunggu arahan Bapak Gubernur," ujar Achmad Saefullah.

"Sementara ini kegiatan di Dinkes Lampung tetap berjalan sebagai mana mestinya dan tidak ada yang terhenti dalam pelaksanaan dinas," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, untuk pengganti Reihana sebagai Kepala Dinkes Lampung perlu dipikirkan lagi mencari yang tepat.

BACA JUGA:Kejagung Tangkap Buronan Kejati Lampung Kasus KUR BRI Tulang Bawang

Sebab, kata Arinal Djunaidi, pihaknya memerlukan PNS yang menjabat Kepala Dinkes Lampung merupakan orang yang dapat bekerja sama dengan rumah sakit dan dinkes se Provinsi Lampung.

Tujuannya, lanjut Arinal Djunaidi untuk memberikan informasi seputar kesehatan yang cepat untuk dirinya.

"Untuk mengganti kepala dinas kesehatan perlu dipikirkan agar bisa bekerjasama dengan rumah sakit dan dinas-dinas kesehatan se Provinsi Lampung sehingga saya mampu mendapatkan informasi dengan lebih cepat," tuturnya.

Arinal Djunaidi menyampaikan, bahwa dalam masa kepemimpinan Reihana, sektor kesehatan di Provinsi Lampung telah mengalami perubahan yang luar biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: