Warga Mesuji Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan oleh Pihak Kepolisian

Warga Mesuji Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan oleh Pihak Kepolisian

Polres Mesuji memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Simpang pematang pada Jumat 1 September 2023. Foto dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Mesuji memberikan bantuan air bersih kepada warga di Kecamatan Simpang pematang pada Jumat 1 September 2023.

Upaya itu dilakukan lantaran warga sudah mengalami kekurangan air bersih selama dua bulan akibat musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Mesuji.

Antusias Warga Simpang pematang khusunya Desa Wira Bangun tersebut terlihat saat mobil watercanon Polres Mesuji tiba. Masyarakat berduyun duyun mendatangi untuk mengambil air bersih kayak konsumsi tersebut.

BACA JUGA:Soal Penghapusan Kewajiban Skripsi, Pengamat Ingatkan Perguruan Tinggi Soal Budaya Menulis

Menurut Kasat Samapta Polres Mesuji Iptu Darlis Polres Mesuji mensuplay air bersih ke pada masyarakat yang terdampak kekeringan seperti di Kecamatan Simpang Pematang, Kecamatan Way Serdang Kecamatan Panca Jaya dan Kecamatan Mesuji Timur sebanyak 80 desa yang terjangkau oleh kendaraan Watercanon.

Dia menyebut, untuk mengantisipasi musim kemarau dan kekurangan air bersih tersebut.

Polres Mesuji langsung jemput bola, dan mendatangi warga-warga yang membutuhkan air bersih salah satunya di Desa Wirabangun Kecamatan Simpang.

BACA JUGA:Polisi Selebriti-BKKBN Apresiasi Anggota Polri yang Ikut Menekan Angka Stunting

Salah satu warga Desa Wirabangun Kecamatan Simpang pematang endang mengaku sangat terbantu dengan bantuan air bersih dari Polres Mesuji.

"Alhamdulillah ada bantuan air bersih bersyukur sekali ada bantuan ini yang selalu diberikan setiap pasokan air kami habis. Karena sudah dua bulan mata air di lingkungannya mengering dan selalu berbagi dengan warga setempat," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: