Hari Pertama Tim Samsat Turlap, 1.064 Kendaraan di Lampung Tercatat Mati Pajak

Hari Pertama Tim Samsat Turlap, 1.064 Kendaraan di Lampung Tercatat Mati Pajak

Pemberitahuan atau stiker pemberitahuan kepada kendaraan penunggak PKB yang dipasang tim pembina Samsat.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

BACA JUGA:Kolaborasi Bersama Prakerja, Cariilmu Sukses Gelar Temu Alumni Program Kartu Prakerja Di Lampung 2023

"Kemudian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak juga upaya sudah sering kita lakukan bersama, Jasa Raharja itu juga langsung turun ke lapangan bersama Ditlantas," ungkapnya.

Diungkapkan Adi Erlansyah, sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat membayar PKB telah masif dilakukan Bapenda, baik melalui SMS blast hingga WhatsApp reminder, namun belum begitu efektif.

Maka, memanfaatkan sisa waktu program keringan PKB, kata Adi Erlansyah, Tim Pembina Samsat turun kelapangan mendata kendaraan menunggak PKB.

"Kegiatan ini (turun kelapangan, red) adalah kegiatan sekaligus pendataan, jadi kegiatannya pendataan kendaraan bermotor yang ada di lapangan, sekaligus mengingatkan kepada wajib pajak untuk bagi yang menunggak segera melunasi kewajibannya, kita masih ada waktu 1 bulan silakan bisa dimanfaatkan," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: