Balita Penderita Jantung Bocor di Tulang Bawang Dikunjungi Kemensos, Diberikan Sejumlah Bantuan dan...

Balita Penderita Jantung Bocor di Tulang Bawang Dikunjungi Kemensos, Diberikan Sejumlah Bantuan dan...

Balita berusia 3 tahun asal Tulang Bawang menderita jantung bocor dan membutuhkan bantuan dermawan-Dokumentasi keluarga-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Balita penderita jantung bocor di Kabupaten Tulang Bawang Lampung dikunjungi perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos). 

Fairu Arziki Waton (3), balita penderita jantung bocor mendapat kunjungan perwakilan Kemensos dirumahnya, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang. 

Kunjungan perwakilan Kemensos tersebut diterima langsung oleh kedua orang tua balita tersebut, Marheti dan Asrul Waton. 

Pada kunjungan ini, Petugas Atensi Sentra Wyata Guna Bandung Kemensos Ahmad Juhari juga memberikan beberapa bantuan dari Kementerian untuk balita Fairu. 

BACA JUGA:Kebakaran Lahan, Tanaman Jati dan Bambu di Pringsewu Hangus

Bantuan tersebut diantaranya susu, pampers, biskuit dan sembako serta beberapa uang tunai.

Marheti, ibu balita Fairu menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya karena mendapat perhatian dari pemerintah.

Dia menjelaskan perihal Kemensos yang belum dapat memberikan bantuan upaya pengobatan karena prosesnya masih berkelanjutan. 

Meski begitu, Marheti dan suaminya yang sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemkab Tulang Bawang Barat itu menyampaikan bahwa Kemensos kini sedang mengusahakan bantuan modal usaha untuk mereka.

BACA JUGA:Berpotensi Seperti Betik Gawi, Pemkot Bandar Lampung Awasi Koperasi Handayani

"Masih mengusahakan untuk bantuan usaha yang bisa menambah penghasilan agar kami bisa menabung untuk pengobatan Fairu selanjutnya," ungkapnya.

Marheti mengungkapkan, saat ini kesehatan buah hatinya semakin membaik pasca operasi Blalock-Taussig Shunt (BT Shunt) 14 Agustus 2023 lalu.

Operasi BT Shunt sendiri bertujuan untuk mempertahankan aliran darah ke paru-paru dan mengatasi sianosis pada pasien penyakit jantung bawaan dengan penurunan aliran darah ke paru-paru.

"Alhamdulillah sekarang semakin membaik. Dulu sempat biru-biru, sekarang banyak berkurang. Alhamdulillah sekarang Fairu juga sudah mulai bisa berjalan meskipun baru dua atau tiga langkah," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: