Umar Ahmad Duduki Posisi Strategis di PDIP Lampung

Umar Ahmad Duduki Posisi Strategis di PDIP Lampung

Mantan Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto Dok. Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Mantan Bupati Tulangbawang Umar Ahmad menduduki posisi strategis di struktur DPD PDI Perjuangan Lampung. 

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung mengalami pergantian struktur Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Partai yang sebelumnya Endro S Yahman digantikan oleh Umar Ahmad.

Hal tersebut berdasarkan surat keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor: 15-C/KPTS-DPD/DPP/VIII/2023, tertanggal 31 Agustus 2023 tentang penyesuaian struktur dan komposisi DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung masa bakti 2019-2024.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin mengatakan, pergantian ini dilakukan atas keputusan dari DPP PDI Perjuangan, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:Jumat Keramat, Kejari Bandar Lampung Tahan Dua Tersangka Kasus Kontainer Sampah DLH Bandar Lampung

“Penyesuaian struktur ini sudah sesuai dengan instruksi DPP dalam rangka persiapan menghadapi Pemilu 2024, dimana memang banyak yang harus kita siapkan mulai dari strategi, kesiapan mesin partai, dan banyak lagi untuk menghadapi kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” katanya, Jumat (8/9).

Sudin menjelaskan, Endro S Yahman yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran diminta untuk fokus dalam pemenangan Pemilu di kabupaten setempat.

Ia juga mengungkapkan, Umar Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Lampung memiliki penugasan yang berfokus dalam mempersiapkan saksi dan mesin partai dalam rangka memenangkan Pilpres dan Pileg.

“Jadi kita berharap dengan adanya penyesuaian struktur ini, Umar Ahmad maupun Endro Yahman dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan optimal dalam memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024,” tandasnya.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba di Lampung Utara

Diketahui, Umar Ahmad sebelumnya menjabat sebagai Bupati Tulang Bawang Barat dua periode yakni 2014 —2017 dan 2017—2022. Umar Ahmad juga pernah menjadi Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Daerah DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung periode 2015-2020. (rls/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: