Iklan Bos Aca Header Detail

Disparekraf Lampung Klaim Akan Ada Investor Asing Ikut Tourism Investment Summit

Disparekraf Lampung Klaim Akan Ada Investor Asing Ikut Tourism Investment Summit

Kepala Disparekraf Lampung, Bobby Irawan.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung akan menggelar Tourism Investment Summit, pada Senin 18 September 2023 mendatang.

Tourism Investment Summit merupakan bagian dari Festival Parekraf Lampung yang merupakan post event K-Fest (Krakatau Festival) 2023. Berlangsung pada 13-17 September 2023 di Mall Boemi Kedaton.

Kepala Disparekraf Lampung Bobby Irawan mengatakan, pada Tourism Investment Summit, Forum Investasi Lampung (FOILA) berlaku sebagai tuan rumah. Sedangkan Bank Indonesia dan KADIN mengundang investor.

Hingga saat ini, kata Bobby Irawan, sudah ada empat negara yang siap hadir pada Tourism Investment Summit.

BACA JUGA:NO Tipu tipu, Ambil Link Saldo DANA Kaget Edisi Sore Senin 11 September 2023, Dapat Kuota Saldo DANA Gratis

Pada Tourism Investment Summit, pihaknya akan mempromosikan dan menawarkan kepada investor terkait Bakauheni Harbour City yang merupakan pariwisata berintegrasi.

Saat ini, lanjut Bobby Irawan, di Bakauheni Harbour City telah dibangun taman rekreasi yang bekerjasama dengan Jatim Park.

Tentunya, kata Bobby Irawan, sebagai pariwisata yang terintegrasi pihaknya akan menawarkan investasi kepada investor. 

Seperti, penginapan, pengelolaan limbah, risot maupun rumah sakit sebagai pendukung kawasan pariwisata terintegrasi.

BACA JUGA:Kerap Menjadi Pemeran Utama Drama Berdasarkan Webtoon, Ini Daftar Drama Korea Yang Dibintangi Cha Eun Woo

Lebih lanjut Bobby Irwan menjelaskan bahwa Festival Parekraf dilaksanakan di mall yang merupakan tempat banyak masyarakat berkumpul baik untuk belajar, refreshing, dan lainnya.

"Tentu festival ini tujuannya harus berdampak terhadap ekonomi baik kepada UKM sebagai peserta maupun masyarakat," ujar Bobby Irawan, Senin 11 September 2023.

Bobby Irawan beharap Festival Parekraf yang merupakan post event K-Fest (Krakatau Festival) dan baru pertama dilaksanakan ini dapat menjadi rangkaian inpelementasi dari janji kerja gubenur.

"Bahwa Lampung kaya festival. Dengan festival yang dirangkai ini mudah-mudahan bisa berdampak ekonomi di Lampung," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: