Pj Bupati Firsada Ikuti Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda

Pj Bupati Firsada Ikuti Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda

Pj Bupati Firsada Ikuti Rapat Paripurna Bahas Dua Agenda. Foto Dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (TUBABA), Drs. M. Firsada, mengikuti rapat Paripurna DPRD dalam rangka membahas dua agenda, diantaranya penandatanganan nota kesepakatan bersama antara kepala daerah dengan DPRD Kabupaten TUBABA terhadap perubahan KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2024, serta pembicaraan atas sepuluh Raperda Kabupaten TUBABA.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Tubaba Ponco Nugroho dan diikuti para wakil ketua berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten setempat. Senin (11/09/2023).

Firsada mengungkapkan, terkait penandatanganan nota kesepakatan bersama terhadap Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024, pihaknya berharap adanya peningkatan nilai alokasi transfer dari tahun anggaran sebelumnya, sehingga pemenuhan belanja wajib Pemkab dan pelayanan publik di Kabupaten Tubaba dapat berjalan optimal.

BACA JUGA:NO Tipu tipu, Ambil Link Saldo DANA Kaget Edisi Sore Senin 11 September 2023, Dapat Kuota Saldo DANA Gratis

"Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tubaba yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dalam rangkaian proses penyusunan dari awal sampai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan KUA-PPAS Kabupaten Tubaba Tahun Anggaran 2024 pada hari ini,"ungkap Pj Bupati Firsada.

"Semoga dengan nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024 ini menjadi awal yang baik dalam membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Tubaba,"imbuhnya.

Pj Bupati Firsada melanjutkan, berkenan dengan 3 (tiga) Raperda inisiatif DPRD, yakni Raperda tentang fasilitasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika serta Prekursor Narkotika. Kedua, Raperda tentang, penyelenggaraan perpustakaan dan kearsipan.

BACA JUGA:Kerap Menjadi Pemeran Utama Drama Berdasarkan Webtoon, Ini Daftar Drama Korea Yang Dibintangi Cha Eun Woo

Kemudian, ketiga, Raperda tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, serta perlindungan masyarakat, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tubaba, mengapresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tubaba serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah yang telah menyampaikan Raperda Inisiatif DPRD. 

"Pemerintah Daerah menyatakan dapat menerima ketiga Raperda inisiatif yang telah diajukan DPRD ini. Untuk selanjutnya dapat dibahas dalam rapat-rapat khusus antara Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD, guna dilakukan harmonisasi, sinkronisasi, pembulatan, dan pemantapan konsepsi terhadap isi, materi, maupun muatan daripada ketiga Raperda ini,"pungkasnya. 

Turut hadir Forkopimda Kabupaten Tubaba, Sekretaris Daerah Kabupaten Tubaba, beserta jajaran kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Tubaba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: