6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Ada Praktek Kanibalisme hingga Kebiasaan Berburu Paus

6 Suku Indonesia Yang Menjadi Sorotan Dunia, Ada Praktek Kanibalisme hingga Kebiasaan Berburu Paus

Suku Mentawai di Sumatera Barat yang juga menjadi sorotan dunia karena masyarakat suku ini menjadikan tato bukan sekedar gaya tapi sebagai tanda mempertemukan mereka dengan leluhur mereka di alam baka nanti. Foto tangkap layar youtube@Sidul tube--youtube@Sidul tube

RADARLAMPUNG.CO.ID - Indonesia memiliki ribuan suku yang memiliki ciri khas tertentu. Namun, setidaknya ada enam suku di Indonesia yang menjadi sorotan Dunia, karena keunikannya.

Dirangkum dari beberapa sumber salah satunya dari youtube @sidul tube, membahas enam suku di Indonesia yang menjadi sorotan dunia karena keunikannya, antara lain:

1. Suku Korowai di Papua Barat

Suku Korowai di Papua Barat sempat mendapat sorotan di dunia di tahun 1970 an  karena masih melakukan praktek kanibalisme.

Lalu, kemampuan membuat rumah diatas pohon, dimana Suku Korowai lebih suka tinggal di atas pohon yang tingginya 30 meter hal ini dilakukan untuk menghindari nyamuk dan roh jahat.

BACA JUGA:Awas Keliru! Begini Cara Membuat Akun SSCASN Untuk Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

2. Suku Baduy Dalam di Banten 

Suku Baduy Dalam di Banten ini lebih menyukai produk alat masak tradisional, melakukan perjalanan jalan kaki.

3. Suku Mentawai Di Sumatera Barat 

Suku Mentawai di Sumatera Barat  yang juga menjadi sorotan dunia karena masyarakat suku ini menjadikan tato bukan sekedar gaya tapi sebagai tanda mempertemukan mereka dengan leluhur mereka di alam baka nanti.

Dan tato pada masyarakat suku Mentawai sebagai tanda strata sosial sehingga setiap tato punya cerita tersendiri, makna, serta diiringi  ritual saat membuatkannya.

4. Suku Lamalera di Nusa Tenggara Timur 

Walau kegiatan memburu paus dilarang oleh penggiat satwa liar dan konservasi alam,  kebiasaan Suku Lamalera di Nusa Tenggara Timur tetap dipertahankan memburu paus sejak ratusan tahun yang lalu.

BACA JUGA:Segera Dibuka! Ayo Siapkan Berkas Dokumen CPNS 2023 Ini, Juga Pahami Aturan dan Syarat Pendaftarannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: