Ini Kisah dan Profil Najwa Adhassifa Usai Terpilih Menjadi Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

Ini Kisah dan Profil Najwa Adhassifa Usai Terpilih Menjadi Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial

kisah dan profil Najwa Adhassifa kini menjadi sorotan usai terpilih menjadi duta bermedia sosial --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai terpilih menjadi duta SMA teraktif bermedia sosial, kisah dan profil Najwa Adhassifa kini menjadi sorotan.

Najwa Adhassifa yang merupakan Duta SMA Provinsi Lampung telah terpilih menjadi salah satu Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial.

Terpilihnya tersebut, saat gelaran program Duta SMA oleh Direktorat Sekolah Menangah Atas (SMA) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Namun tak banyak yang tahu apa saja yang ia lakukan hingga terpilih menjadi Duta SMA Teraktif Bermedia Sosial.

BACA JUGA:MasyaAllah, Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Amalan Sederhana Yang Dapat Menjaga dan Menjauhkan Kita dari Keburukan

Kepada Radar Lampung, Najwa menceritakan kisahnya tersebut sehingga bisa terpilih menjadi duta teraktif bermedia sosial.

"Perjalanan menuju pemilihan sebagai Duta SMA Teraktif di media sosial sungguh mengejutkan. Saya tidak pernah membayangkan akan terpilih, dan bahkan tidak berharap begitu karena sadar bahwa ada banyak orang dengan kehadiran yang lebih kuat di media sosial dan jumlah pengikut yang lebih besar," kata Najwa.

Hal ini membuatnya memutuskan untuk menikmati saja prosesnya dengan memposting video dan foto yang di sukai.

Kegiatannya yang suka mengedit video untuk konten Instagram dan TikTok, terus Ia lakukan.

BACA JUGA:Atlet SMP Al Kautsar Raih 5 Emas 1 Perak Festival Taekwondo Cup

"Ketika tanggal 7 September. Ternyata saya mendapat kabar bahwa saya terpilih, saya sangat kaget. Pikiran saya langsung dipenuhi dengan pertanyaan, Apakah benar saya masuk kategori ini?. Namun, saya merasa sangat bahagia dan bersyukur atas penghargaan ini," jelasnya.

Menurutnya Keberhasilan dirinya tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak, baik dari sekolah, orang tua, dan teman teman. Meskipun tantangan nya sangat berat selama 3 bulan seleksi.

"Berkompetisi dengan 37 provinsi di seluruh indonesia bukanlah hal yang mudah, dengan pendaftar 3444 siswa, lalu penyaringan menjadi 826 siswa, dan terakhir 74 siswa terbaik dari 2 perwakilan masing masing provinsi 1 laki laki & 1 wanita. Dan allhamdulillah saya ditakdirkan menjadi salah satu pemenang dalam 5 kategori duta sma 2023 yaitu Duta Sma Teraktif Bermedia Sosial 2023," tambahnya.

Pada saat berkompetisi, Najwa mengatakan dirinya fokus pada pengembangan kemampuan kepribadian dan berbicara di depan umum/public speaking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: