CCED Unila Bersama Kadin Institute Gelar Pelatihan Digital Marketing Kewirausahaan

CCED Unila Bersama Kadin Institute Gelar Pelatihan Digital Marketing Kewirausahaan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Kadin Institute mengadakan pelatihan kewirausahaan mahasiswa.

Pelatihan kewirausahaan mahasiswa kali ini mengangkat tema digital marketing kewirausahaan.

Pelatihan yang berlangsung tiga hari, mulai 25 hingga 27 Juli 2023, di Gedung CCED Unila ini bertujuan guna meningkatkan kompetensi dan kreativitas mahasiswa dalam mengelola usaha yang didanai Program Mahasiswa Wirausaha (PMW).

Para peserta terdiri dari 60 mahasiswa yang mewakili 60 kelompok penerima PMW.

Mereka mendapat materi dan praktik tentang cara mempromosikan produk atau jasanya melalui media sosial, website, dan aplikasi.

Pelatihan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

Pada sambutannya, ia mengapresiasi kerja sama antara Unila dan Kadin Institute dalam mengembangkan potensi kewirausahaan mahasiswa.

Ia pun berharap, pelatihan ini dapat membantu mahasiswa memanfaatkan bantuan modal PMW dengan bijak dan berkelanjutan.

“Kami mengapresiasi partisipasi Anda dalam kegiatan hari ini, yang merupakan bagian dari proses pembelajaran menjadi entrepreneur. Kami berharap para mahasiswa dapat memaksimalkan peluang ini untuk mengembangkan kompetensi dan kreativitas mereka,” ungkap Dr. Anna.

Ia sekaligus menekankan, pelatihan ini dapat menjadi tambahan pengetahuan bagi mahasiswa karena didampingi pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya.

Dirinya berharap, usaha-usaha yang dijalankan mahasiswa dapat berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Semoga usaha dari para perwakilan yang berjumlah sekitar 60 orang di sini dapat terwujud dan berkontribusi pada indikator kinerja utama atau IKU kita yang pertama, yaitu mahasiswa berwirausaha,” harapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Unila Dr. Usep Syaipudin, S.E., M.S., Ak., juga wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni, para kepala divisi, dan subkoordinator subbagian CCED.

Pelatihan kewirausahaan mahasiswa tersebut merupakan salah satu upaya Unila untuk mencetak generasi emas Indonesia di tahun 2045 yang mandiri, kreatif, dan inovatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: