Unila Gelar Kuliah Kebangsaan, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa

Unila Gelar Kuliah Kebangsaan, Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Mahasiswa

Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan Kuliah Kebangsaan bertema "Pentingnya Persatuan dan Kesatuan dalam Membangun Bangsa yang Kuat dan Berdaya Saing"--

BACA JUGA:Spesifikasi HP Nokia 2, Lengkap dengan Keunggulan dan Penawaran Harga Terbaik September 2023

"Mahasiswa kita sudah melakukan kirab, yakni dengan mengarak bendera merah putih keliling Unila," jelasnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat memupuk jiwa nasionalisme dan rasa bangga mahasiswa sebagai bangsa Indonesia.

"Bela negara bukan hanya menjadi tanggung jawab militer, tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Maka acara ini menjadi sangat relevan untuk mempersiapkan anak bangsa," katanya.

Sementara melalui Kuliah Bela negara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa terkait peran masyarakat bersama dalam menjaga Bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Mengulik Spesifikasi HP Terkuat di Dunia, Power Armor 18T, Lengkap Dengan Chipset Dimensity 5G dan Kamera 108M

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nara sumber yang bersedia hadir dan membagi wawasan tentang bela negara," tandasnya.

Koordinator Acara Kuliah Umum Unila, Fajar Riyantika menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan wawasan kebangsaan pada mahasiswa.

Sehingga nantinya bisa mambangkitkan semangat nasionalisme mahasiswa. Serta agar mahasiswa lebih punya visi yang jelas untuk perkuliahan kedepannya.

Sehingga mahasiswa tidak hanya berfokus pada pengembangan diri secara invidu, tapi juga mengerti bahwa salah satu tujuan berkuliah adalah untuk memakmurkan negeri sebagai warga negara Indonesia yang baik. 

BACA JUGA:Butuh Uang untuk Biaya Menikah, 2 Orang Ini Buat Laporan Palsu Dibegal di Lampung Timur

"Peserta kuliah umum ini ada sekitar 2000 orang, yang terdiri dari seluruh fakultas jenjang studi S1," kata dia.

Untuk hari kedua 19 September 2023, kuliah umum ini akan meghadirkan Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, SE dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Muhammad Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) sebagai nara sumber.

"Kegiatan kukiah umum hari kedua juga akan dilaksanakan pukul 13.00 wib sama dengan selesai di GSG Unila," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: