Tinjau Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Begini Pesan Kapolda Lampung

Tinjau Pilkakam Serentak Tulang Bawang, Begini Pesan Kapolda Lampung

Kapolda Lampung meninjau pelaksanaan pilkakam serentak Tulang Bawang-Penerangan Kodim 0426 Tulang Bawang-

BACA JUGA:Pemkab Lampung Selatan Buka Pendaftaran PPPK, Ini Jumlah Formasi dan Cara Mendaftarnya

"Yang belum terpilih, mari berlapang dada dan ikut membantu memajukan kampung. Bagi yang menang, selamat, namun jangan melakukan perayaan yang berlebihan," harapnya.

Pada bagian lain, Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi mengatakan, ratusan personel tersebut akan mengamankan tahap pungut suara di tempat pemungutan suara (TPS).

Tercatat, sebanyak 424 personel gabungan akan mengamankan tahap pungut suara di TPS agar terlaksana dengan aman, lancar, dan tanpa hambatan.

424 personel tersebut terdiri dari 200 personel khusus untuk pengamanan di TPS, BKO Brimob 2 peleton atau 62 personel yang ditempatkan di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas. 

BACA JUGA:Ini Daftar Formasi PPPK 2023 Pada Instansi Kemensetneg dan Sektab

Kemudian BKO Dit Samapta Polda Lampung sebanyak 31 personel standbye di Mapolres Tulang Bawang, BKO Polres Tulang Bawang Barat sebanyak 31 personel standbye di Kecamatan Penawar Tama, 31 personel Sat Samapta Polres Tulang Bawang standbye di Mapolsek Banjar Agung, dan 69 personel struktur serta satgas. 

Perwira dengan melati dua dipundaknya itu memaparkan, sebanyak 200 personel akan melaksanakan tugas pengamanan langsung di TPS.

Terdiri dari 86 personel mengamankan TPS dengan kriteria kurang rawan, 60 personel mengamankan TPS kriteria rawan dan 54 personel mengamankan TPS kriteria sangat rawan.

Alumni Akpol 2001 itu bersyukur seluruh tahapan Pilkakam serentak Tulang Bawang berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif. 

BACA JUGA:Kejari Tangkap Buronan Kasus Penggelapan

"Siapapun nanti yang terpilih menjadi Kepala Kampung harus bisa melakukan yang terbaik untuk kemajuan dan pembangunan di kampungnya masing-masing," tutupnya. 

Pilkakam serentak Tulang Bawang akan berlangsung di 67 TPS yang berada di 67 Kampung dan tersebar pada 14 Kecamatan.

Selain Kapolda Lampung, turut hadir meninjau pelaksanaan pilkakam serentak Tulang Bawang yakni Pj. Bupati Qudrotul Ikhwan, Dandim Tulang Bawang, Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Riyadi Nugroho, Dirresnarkoba Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Firman Andreanto, Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Muhammad Ali, Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi, Kajari Tulang Bawang Devi Fredy Muskitta dan pejabat dilingkungan Pemkab Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: