Berpindah Kepemilikan, Ini yang Akan Dilakukan PT BTB untuk Ruas Jalan Tol BAKTER

Berpindah Kepemilikan, Ini yang Akan Dilakukan PT BTB untuk Ruas Jalan Tol BAKTER

Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar (TBT) Tol, I Wayan Mandia saat perjumpaanya dengan Media, Kamis, 21 September 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepemilikan Ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar kini sudah berpindah tangan dari  Hutama Karya (HK) ke PT Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) Tol dan Operasionalnya oleh PT HK Aspal Beton (Aston) sejak Juni 2023.

Hal tersebut diperjelas langsung oleh Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar Tol I Wayan Mandia, Kamis, 21 September 2023.

I Wayan menjelaskan, serah terima dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu. Di mana HK Aston kini bertanggung jawab atas pelayanan yang ada di ruas tol tersebut.

"Kepemilikan jalan tol sudah berpindah dari HK ke INA dalam hal ini PT Bakauheni Terbagi Besar Tol (BTB) sejak bulan Juli 2023. Semua jasa layanan operasi dan pembayaran kini di bawah PT HK Aston," kata I Wayan dalam perjumpaannya dengan media di Gerbang Tol Itera.

BACA JUGA:Pinjam Modal Usaha Rp 10 Juta di GoPay Bisa Cair Dalam 30 Menit, Begini Caranya

Pasca pindah tangan kepemilikan tol Ruas Bakter tersebut, pihaknya langsung melakukan beberapa perbaikan, mulai dari pelayanan dan fasilitas jalanan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Yang terbaru kita akan menambahkan satu rest area baru di KM 116, dengan design berbeda dari yang lainnya. Kemudian ada penambahan dua SPBU di KM 20 dan KM 49. Saat ini totalnya ada 6, dan penghapusan Blank Spot di KM 16 supaya tidak ada lagi blank spot area," ungkapnya.

Pihaknya juga turut menyikapi adanya vidio viral yang meriview jalanan JTTS dan menilai jika JTTS adalah jalan tol terburuk di Indonesia.

Dengan teralihkannya kepemilikan maka sudah seharusnya pihaknya langsung bergegas memperbaiki titik yang dianggap rusak.

BACA JUGA:Patut Menjadi Contoh, Cara Mendidik Anak Seperti Wanita Tarim, Sang Bidadari Bumi

"Memang di sana ada perubahan konstruksi dan ada beberapa titik yang diperbaiki, kalau kita cek di lapangan kualitas penanganan yang dilakukan pengelola sebelumnya ada yang kurang baik," ungkapnya.

"Dan seperti konstruksinya ini sudah menjadi tanggung jawab kita, makanya pada titik yang menagemen konstruksinya itu kurang bagus, langsung kita atasi dengan melakukan maintenace rutin," sambungnya.

Menurut Wayan, kini ada 17 titik yang masih dalam perbaikan oleh HK Aston. Hal ini juga dikebut dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun baru nanti.

"Perbaikannya sudah berjalan sekarang ini, dan ditargetkan akan selesai pada november atau sebelum tanggal 25 Desember saat Natal nanti," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: