Mekhanai Pringsewu dan Muli Pesawaran Menangkan Ajang Muli Mekhanai 2023

Mekhanai Pringsewu dan Muli Pesawaran Menangkan Ajang Muli Mekhanai 2023

-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua nama keluar sebagai pemenang ajang kompetisi Muli Mekhanai Lampung tahun 2022 di Radisson Hotel, Bandar Lampung, Kamis, 21 September 2023.

Kedua nama itu untuk Mekhanai adalah M. Fathur Ramadan asal Kabupaten Pringsewu, dan Muli asal Kabupaten Pesawaran Ardelia Nabila Fauzi.

Mereka resmi dinobatkan sebagai pemenang Muli dan Mekhanai Lampung tahun 2023 setelah berhasil meyakinkan para juri, hingga akhirnya mengalahkan puluhan peserta yang berasal dari kabupaten/kota yang ada di Lampung.

Dalam kegiatan yang dimulai pukul 20.30 WIB dan selesai hingga pukul 01.00 WIB itu, turut hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaedi berserta jajarannya.

 

Berbagai pengisi acarapun dihadirkan, mulai dari tari-tarian kreasi hingga penampilan Babang Tamvan Andika Mahesa atau Andika Kangen Band di tengah malam.

Dalam pesannya, Gubernur mengucapkan selamat atas terpilihnya Muli Mekhanai 2023.

Namun dirinya juga turut mengingatkan bahwa tugas seorang Muli Mekhanai bukan hanya bisa memenangkan ajang ini.

Melainkan harus bisa memotivasi pemuda lainnya agar perduli pada setiap perkembangan yang ada.

 

"Ajang ini dinantikan oleh para remaja putra dan putri di Lampung yang merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi untuk menunjukan dan mengekspresikan potensi dan kemampuan yang mereka miliki," ujar Arinal.

"Sebagai Duta Daerah, Duta Pariwisata, Finalis Muli Mekhanai harus menjadi teladan dan contoh bagi kaum muda dan generasi milenial lainnya dan terus menerus belajar untuk meningkatkan kapasitas diri," pesannya.

Diketahui dalam kegiatan itu, terpilih juga runner up ke empat diraih oleh Mekhanai asal Kabupaten Pesawaran Muhammad Reyhan, dan Muli asal Kabupaten Lampung Tengah Adriana Urvia.

Runner Up ke tiga diraih oleh Mekhanai asal Kabupaten pesawaran M. Kelvin Alsander dan muli asal Kabupaten Lampung Timur Gusti Maharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: