Rapat Senat Luar Biasa Diesnatalis Ke 58, Hadirkan Jenazah Rektor Pertama Unila, Prof.Dr.Ir.Sitanala Arsyad

Rapat Senat Luar Biasa Diesnatalis Ke 58, Hadirkan Jenazah Rektor Pertama Unila, Prof.Dr.Ir.Sitanala Arsyad

Suasana Penyambutan Jenazah Rektor Universitas Lampung Pertama, Prof.Dr.Ir.Sitanala Arsyad disela sela acara Diesnatalis Unila ke 58 yang berlangsung di GSG Unila . Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Ada yang berbeda dalam suasana rapat senat luar biasa diesnatalis Universitas Lampung (Unila) ke 58, dimana menghadirkan Peti Jenazah dari  Rektor Pertama Unila, Almarhum Prof. Dr.Ir.Sitanala Arsyad.

Peti Jenazah dari  Rektor Pertama Unila, Almarhum Prof. Dr.Ir.Sitanala Arsyad dihadirkan ditengah tengah acara rapat senat luar biasa diesnatalis ke 58  di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung (Unila) Pada hari Sabtu, 23 September 2023.

Penyambutan Jenazah Rektor Unila pertama ini dengan lantunan Shalawatan Penyambutan Jenazah Rektor Pertama Unila.

Rencana Almarhum Prof. Dr.Ir.Sitanala Arsyad akan dimakamkan ke Kampung Halamannya di Lampung Tengah.

BACA JUGA:Kapal Payang Pencari Ikan Tenggelam di Perairan Cukuh Balak Tanggamus

"Kami dari perwakilan keluarga almarhum mengucapkan terimakasih kepada Unila telah mendoakan almarhum dan membuat acara penyambutan almarhum disela sela diesnatalis unila ke 58. Apabila ada kesalahan almarhum semasa hidupnya. Kami pihak keluarga meminta maaf sebesar sebesarnya," singkat Abdullah Sani, Anak Mantu dari  Prof.Dr.Ir.Sitanala Arsyad.

Alumni Unila sekaligus Gubernur Lampung, Ir.Arinal Djunaedi menyampaikan turut berduka cita atas meninggal dunia Prof.Dr.Ir.H.Sitanala Arsyad. "Unila berdiri karena kegigihan beliau (Prof.Dr.Ir.H.Sitanala Arsyad)," ucapnya.

Arinal juga menyampaikan Prof.Sitanala Arsyad adalah contoh tauladan, terbukti beliau eks rektor Unila yang dihadiri langsung didepan anggota senat Unila dan guru besar Unila. 

"Orang Lampung pernah jadi pimpinan dan menurut saya beliau adalah seorang pahlawan," jelasnya.

BACA JUGA:Pemilik Kucing Wajib Tahu! Tips Pilih Nutrisi Tambahan Low Budget Tapi Berkualitas

Untuk Diesnatalis Unila ke 58, Gubernur Lampung, Arinal Junaidi menyampaikan sebagai alumni dirinya berupaya memberikan kontribusi untuk Unila salah satunya sebagai Gubernur Lampung dalam hal ini Provinsi Lampung menghibahkan lahan seluas 150 hektare kepada Universitas Lampung (Unila) untuk pengembangan Kampus Unila ke II di Kotabaru.

Terhadap mahasiswa, Gubernur Lampung, Arinal Junaidi mengajak mahasiswa untuk berkarya, gigih bekerja dan jujur dan ikhlas dalam perbuatan. 

"Mengutip dari salah satu  Presiden Amerika adalah jangan tanya apa yang negara berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negara," ucap Arinal.

BACA JUGA:Cara Pinjam Modal Usaha di GoPay, Limit Hingga Belasan Juta, Lengkap dengan Skema Tagihan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: