Kementan Tunjuk Lesti Kejora Sebagai Duta Petani Milenial, Ternyata Ini Alasannya

Kementan Tunjuk Lesti Kejora Sebagai Duta Petani Milenial, Ternyata Ini Alasannya

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengangkat Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial.

Pengangkatan ini ditandai dengan diberikannya sertifikat langsung olen Syahrul dalam kegiatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan, Kamis, 21 September 2023 di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ternyata Kementerian Pertanian memiliki alasan sendiri loh dalam menetapkan Lesti sebagai Duta Petani Milenial. Mengutip dari detik.com, Kementan memiliki alasan menunjuk Lesty.

Hal ini disampaikan Humas Kementan Agung, pertimbangan penunjukan Lesty sebagai Duta Petani Milenial karena bisa menjadi inspirasi bagi anak muda. 

BACA JUGA:Jelang Rilis, Ini Sinopsis Drama Korea Doona Yang Pertemukan Suzy dan Yang Se Jong

Menurutnya, hal ini diperkuat dengan kabar Lesti kerap menunjukkan aktivitas keluarga di bidang pertanian.

"Jadi aktivitas yang dilakukan bersangkutan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda, terutama untui mencintai dan mendukung pertanian," kata Agung dalam keterangannya.

Dia juga dinilai sangat terharu dan bercerita orang tuanya bila pulang ke kampung pasti masih ke sawah.

Karenanya Kementan memilih Lesti sebagai Duta Petani Milenial agar ia tidak lupa dan menghargai dan para petani yang bersusah payah menyiapkan pangan.

BACA JUGA:Update Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2023 Ruas Cikampek-Purwakarta-Padalarang

Karena dalam data per tahun 2021, Kementan sudah mengukuhkan ribuan Duta Petani Milenial (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA).

Bahkan jumlah ini dipastikan semakin bertambah setiap tahunnya. "Duta Petani Milenial ini memiliki background yang beragam. Banyak dari mereka adalah para petani muda yang sukses dan berhasil," lanjutnya.

Kementan berharap Duta Petani Milenial ini agar dapat mengkampanyekan prosesi petani sebagai pekerjaan yang menarik dan menjanjikan bagi anak muda. 

"Karena Lesti yang memiliki latar belakang sebagai keluarga petani, kami harapkan dia bisa turut berkampanye tentang profesi petani dan dunia pertanian. Kami punya banyak duta petani milenial lainnya juga yang inspiratif," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: