Begini Lanjutan Update Konsep JPO Pemkot - Masjid Al Furqon, Seperti Apa Desainnya?

Begini Lanjutan Update Konsep JPO Pemkot - Masjid Al Furqon, Seperti Apa Desainnya?

Kondisi terkini Pembangunan JPO Pemkot menuju Masjid Al Furqon . Foto.Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Penghubung Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung ke Masjid Alfurqon dikabarkan akan menjadi salah satu wisata unggulan di kota Tapis Berseri.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Pemkot Bandar Lampung, Victor, menjelaskan pembangunan JPO tersebut sudah dilakukan sejak awal Juli 2023.

"Tahap satu sudah dibangun sejak awal Juli dan ditarget rampung Desember 2023," sebutnya. 

Victor merincikan, adapun panjang JPO tersebut yakni 120 meter. "Tinggi jembatan 12 meter dengan lebar 3 meter," ucapnya.

BACA JUGA:Solusi Atasi Penolakan Pengajuan KUR BRI, Ikuti Empat Cara Ini

Victor mengungkapkan terdapat 4 spot foto disi kanan kiri jembatan. Lalu, kanan dan kiri sisi jembatan di area masjid.

"Terdapat dua spot foto yang berbentuk kotak. Lalu ditengah jalan tepatnya di Bundaran Lingsir terpadat juga 2 spot foto berbentuk bulat di kanan dan kiri jembatan," ucapnya.

Keempat spot itu nantinya, bisa digunakan untuk berfoto, jadi terlihat pemandangan yang mengarah ke laut atau kearah sebaliknya, ke jalan.

Kemudian, bagian atap jembatan juga akan di tutup menghindari sengatan sinar matahari sementara disepanjang tersebut akan dihiasi ornamen bercirikan khas Lampung berwarna emas.

BACA JUGA:Mengulik Lampung dan Tradisi Musik Dalam Kacamata Akademisi

Sekda Bandar Lampung sekaligus Plt Kadis PUPR Pemkot Bandar Lampung, Iwan Gunawan, menyampaikan JPO Penghubung Pemkot -Masjid Al Furqon Bandar Lampung itu dibangun dalam dua tahap.

Iwan mengungkapkan, pembangunan JPO Pemkot -Masjid Al Furqon ini pihaknya menganggarkan Rp 5 miliar. 

Iwan menyampaikan tahap satu target rampung akhir tahun ini masih pembangunan rangkanya sementara gak finishing pada tahap 2 tahun depan.

"Saat ini progres pembangunan JPO tersebut masih ditahap satu.sementara untuk finishing akan dilakukan pada tahap 2 tahun depan," ucap Iwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: