Iklan Bos Aca Header Detail

Ada Vaksinasi Rabies Gratis di Lampung, Berikut Ini Cara Mendaftarnya

Ada Vaksinasi Rabies Gratis di Lampung, Berikut Ini Cara Mendaftarnya

Kepala UPTD Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet dan Laboratorium Pakan Lampung, Christin Septriansyah.---Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Masyarakat yang memiliki hewan pembawa rabies (HPR) di Lampung dapat mendapatkan vaksin rabies gratis.

Di mana UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan Lampung akan menggelar vaksinasi rabies gratis secara serentak.

Vaksin rabies gratis di Lampung tersebut akan dilakukan secara serentak pada tanggal 7 Oktober 2023 yang dipusatkan di UPTD Balai Pelayanan Kesehatan Hewan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan Lampung.

Kepala UPTD Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan Lampung Christin Septriansyah mengatakan, vaksinasi rabies untuk HPR secara gratis dilakukan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia yang diperingati tiap tanggal 28 September.

BACA JUGA:Fundamental Kuat, BRI Optimis Tumbuh Berkualitas

Vaksinasi rabies gratis terhadap HPR ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Lampung. 

"Tahun ini berdasarkan surat edaran dari Kementan kita akan melaksanakan vaksinasi rabies serentak pada 7 Oktober 2023," ujar Christin Septriansyah, Senin 25 September 2023.

Kata Christin Septriansyah, vaksinasi rabies secara serentak di Indonesia ini juga dalam rangka memecahkan rekor muri.

UPTD Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan Lampung, menurut Christin Septriansyah telah membuka pendaftaran bagi masyarakat sejak awal bulan ini.

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir Malinau, BRI Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak

Masyarakat Lampung yang memiliki HPR dapat mendaftar untuk mengikuti vaksinasi rabies gratis secara online melalui link pendaftaran Google Form http://bit.ly/VAKSINRABIESWRD2023.

"Ini tidak dibatasi, berapa pun hewan, baik kucing, anjing, monyet, kera, hingga musang, silakan daftar," ungkapnya.

Lanjut Christin Septriansyah, pada vaksinasi serentak gratis 7 Oktober 2023 mendatang pihaknya menyiapkan 1.200 dosis.

"Pelaksanaannya nanti akan dipusatkan di Kantor UPTD Balai Pelayanan Keswan, Kesmavet, dan Laboratorium Pakan Lampung di Jalan Untung Suropati, Labuhan Ratu, Bandar Lampung," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: