Iklan Bos Aca Header Detail

Kebut Perbaikan, Berikut Ini Perkembangan Perbaikan Jalan di Lampung

Kebut Perbaikan, Berikut Ini Perkembangan Perbaikan Jalan di Lampung

Ruas jalan di Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah telah rampung dikerjakan.---Sumber foto : Dinas BMBK Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakui Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) setempat pada APBD Murni 2023 lalu melakukan perbaikan jalan sebanyak 72 ruas.

Dari 72 ruas tersebut, 14 ruas di antaranya masuk kategori periortas. Dinas BMBK Lampung menargetkan 72 ruas jalan ini rampung di akhir Oktober 2023.

Plh. Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, realisasi perbaikan jalan di bawah BMBK saat ini telah mencapai angka 85 persen.

"Kita perkirakan akhir Oktober 2023 bisa selesai semua dan dilaksanakan PHO (Provisional Hand Over-PHO) atau serah terima sementara," ujar M Taufiqullah.

BACA JUGA:BRI Kembali Terbitkan Green Bond, Cek Jadwalnya!

Target tersebut baik untuk 14 ruas jalan periortas maupun 58 ruas jalan yang bukan periortas.

Meskipun ada beberapa kontrak pada paket pengerjaan baik yang perioritas maupun yang bukan periortas sampai Desember 2023, pihaknya menargetkan dapat rampung di Oktober.

M. Taufiqullah menyebut, bukan tanpa alasan pihaknya menarget Oktober rampung semua dikerjakan.

"Kita coba kebut Oktober bisa selesai. Karena kita tidak mau menunda-nunda waktu, khawatir kalau sudah musim penghujan terkendala cuaca lain. Maka secepatnya kita laksanakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Cegah Residu Kimia Pada Produk Pangan, Polsek Metro Kibang Lampung Timur Ajak Masyarakat Bertani Organik

Selain itu, percepatan perbaikan jalan di bawah kewenangan Pemprov Lampung ini, agar manfaat jalan tersebut dapat seger dinikmati oleh masyarakat.

Terkait perbaikan ruas jalan yang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo di Lampung Tengah, M Taufiqullah menyebut progresnya ada yang telah rampung dan ada yang mencapai 90 persen. 

"Ruas Kota Gajah-Simpang Randu itu perbaikan sepanjang 5,5 km progresnya sudah 90 persen. Kemudian Simpang Randu-Seputih Surabaya perbaikan sepanjang 6,5 km sudah 85 persen," ucapnya.

"Untuk yang ruas Seputih Surabaya-Sadewa itu sudah selesai," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: