Pilmapres Unila Digelar, Ini Hasilnya

Pilmapres Unila Digelar, Ini Hasilnya

Pilmapres Unila Digelar, Ini Hasilnya--unila.ac.id

 RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Lampung mengadakan pemilihan mahasiswa berprestasi atau Pilmapres pada tanggal 13 April 2023. 

Pilmapres berlangsung di Aula Fakultas Pertanian Unila

Pilmapres adalah sebuah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi atau Kemenristekdikti RI

BACA JUGA:Gelar Baksos dan Diklatsar KSR PMI Unila Persiapkan Karakter Anggota Muda

Pada tahun ini, kompetisi fokus pada program sarjana dan diploma, dan diikuti oleh sebanyak 11 peserta, terdiri dari delapan mahasiswa program sarjana dan empat mahasiswa program diploma.

Pilmapres bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik yang memiliki potensi untuk menjadi agen perubahan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

 Pembukaan acara ini dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si.

BACA JUGA:Cara Terbaru Hasilkan Saldo DANA Gratis Mulai Rp 50 Ribu, Cukup Pakai Aplikasi Ini

Dalam sambutannya, Anna menyampaikan bahwa Pilmapres adalah kesempatan untuk mengidentifikasi dan memilih mahasiswa terbaik Unila yang memiliki berbagai potensi.

"Kita berharap dengan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, mereka akan membawa berita baik bagi Unila. Ini adalah sebuah tantangan untuk meraih prestasi di ajang Pilmapres tahun ini," ujarnya.

Hasil pemilihan Pilmapres tahun ini menunjukkan Bella Amanda Iswahyudi, mahasiswa Program Studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) FP Unila, meraih peringkat pertama pada kategori program sarjana. 

BACA JUGA:2 Langkah Mudah Ajukan Pinjaman KUR BCA, Proses Cepat Dengan Bunga Rendah, Limit Ratusan Juta

Sedangkan pada kategori program diploma, Rachel Yunika dari Program Studi Hubungan Masyarakat FISIP Unila berhasil menjadi juara.

Pada kategori program sarjana, juara kedua ditempati oleh Dimas Prayoga, mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila, dan juara ketiga diraih oleh Rodrikson Alpian Medlimo, mahasiswa Program Studi Hukum Fakultas Hukum (FH) Unila. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: