Polda Lampung Studi Kelayakan, Tulang Bawang Berpotensi Miliki Polsek Baru

Polda Lampung Studi Kelayakan, Tulang Bawang Berpotensi Miliki Polsek Baru

Tim Polda Lampung melakukan studi kelayakan peningkatan-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polsek di wilayah hukum Polres Tulang Bawang berpotensi bertambah.

Hal ini diketahui dengan turunnya Tim Polda Lampung melakukan studi kelayakan peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek di wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Studi kelayakan peningkatan Polsubsektor menjadi Polsek berlangsung di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Margo.

Kabag Strajemen Rorena Polda Lampung AKBP Dasep Wahyudi Permadi mengatakan, pihaknya datang meninjau Polsubsektor Banjar Margo yakni untuk melakukan studi kelayakan peningkatan.

BACA JUGA:Wisuda STEBI Tanggamus Ke-IV 2023 untuk 52 Mahasiswa Strata 1

AKBP Dasep berharap rencana peningkatan ini dapat cepat terealisasi. Sehingga Polsubsektor Banjar Margo dapat segera menjadi Polsek Banjar Margo.

Oleh karena itu, Tim Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Rena) Polda Lampung berharap agar unsur Pemerintahan di Kecamatan dan Kampung dapat saling bertukar informasi.

Sementara itu, Wakapolres Tulang Bawang Kompol Muhammad Kasyfi Mahardika berharap, studi kelayakan perubahan tipe Polsubsektor menjadi Polsek ini ke depan bermanfaat untuk masyarakat Banjar Margo.

BACA JUGA:Sore Ini TikTok Shop Resmi Ditutup oleh Pemerintah

"Yang pasti, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Kecamatan Banjar Margo," kata Wakapolres, Rabu 4 Oktober 2023.

Terpisah, Camat Banjar Margo Akhmad Idris menjelaskan, Kecamatan Banjar Margo memiliki 12 Kampung. 

Jumlah penduduk di Kecamatan Banjar Margo sendiri sebanyak 40.700 jiwa dan memiliki luas wilayah 132,95 Km persegi.

"Tentu rencana peningkatan tipe Polsubsektor menjadi Polsek ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan masyarakat. Kedepan masyarakat diharapkan bisa merasa lebih aman dan nyaman dengan keberadaan Polsek Banjar Margo," tutupnya.

Pada momen ini juga dilakukan penyerahan Surat Pernyataan Hibah Tanah dari Kampung Tri Tunggal Jaya kepada Polres Tulang Bawang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: