Mahasiswa Pertukaran Asal Teknokrat ceritakan pengalamanya di Singapura

Mahasiswa Pertukaran Asal Teknokrat ceritakan pengalamanya di Singapura

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagas Maulana Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) memulai masa pertukaran Mahasiswa anrarnegaranya di Singapura baru-baru ini dengan sebuah trip yang menarik.

Bagas sendiri mengikuti Pertukaran Pemuda Antar-Negara Singapore-Indonesia Youth Leader Exchange Program (SIYLEP) 2023 yang merupakan bagian Pertukaran Pemuda Antar-Negara (PPAN).

Ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam keberagaman suku, budaya, dan semangat persatuan pemuda.

Bagas mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam enam hari. Sebelumnya, sebanyak 34 delegasi yang dipilih dari tiap provinsi di Indonesia, disambut dan diundang untuk makan malam sekaligus pembukaan SIYLEP fase 1 (Singapura).

BACA JUGA:Daftar Tarif Tol Lampung Per Oktober 2023 Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar

Hari pertama berlokasi di Red Box Singapore untuk Building Capabilities of Youth Leaders in Volunteers’ Development.

Pada hari pertama, mereka delegasi Indonesia (34) dan Singapura (20) bertemu dengan dua pembicara ternama dari Youth Corps Singapore & SGCares.

Mereka diperkenalkan tentang Red Box, sebuah wadah untuk para pemuda Singapura untuk dapat menyalurkan ide dan gagasan mereka dalam hal volunteering yang nantinya akan disampaikan juga ke pemerintah.

Jika gagasan itu dinilai sudah oke, biasanya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

BACA JUGA:Audit PKN Kasus Bendungan Margatiga Selesai, Calon Tersangka Harap Cemas

“Kami belajar banyak dari Red Box di mana terdapat games yang memacu empati, hati, dan juga otak yang membuat kami berpikir untuk dapat berempati kepada orang lain,” ujar Bagas.

Hari kedua, lokasi berada di Hotel Furama dengan agend Ground Up Initiative, Fostering Environmental Sustainability Through Volunteering.

Pada hari kedua ini, mereka dipandu oleh para panelis ternama dari pendiri Green Nudge, dan pendiri Sustainable Living Lab (SL2).

Dengan subtema yaitu perihal lingkungan, mereka belajar menjadi sukarelawan yang dapat membantu lingkungan dalam berbagai faktor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: